JABODETABEK

Afifah Gregetan, Sentil Masalah KTP sampai Janji ‘Nongkrongin’ Kelurahan

419
×

Afifah Gregetan, Sentil Masalah KTP sampai Janji ‘Nongkrongin’ Kelurahan

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – Calon Wali Kota Depok nomor urut 01, Hj Afifah Alia gemas dengan pelayanan publik pemerintah. Ketika gaung reformasi birokrasi makin masif, hal-hal pelayanan dasar masyarakat tak kunjung membaik.

Hal tersebut diungkapkannya ketika menjadi narasumber dialog yang digelar salah satu stasiun televisi swasta, Jumat (2/9) malam.

“Contoh yang paling sering (pengaduan) KTP. Dari tahun ke tahun masalahnya itu-itu saja. Prosesnya lama, blangkonya kosong, belum lagi petugasnya kadang gak ada,” ujar Afifah.

Dia mengaku tak habis pikir, Depok yang notabene Kota Metropolitan, masih terbelenggu persoalan-persoalan remeh temeh.

“Solusinya ketegasan. Leadership pemimpinnya. Masa iya orang ngurus KTP, KK, sampai bulanan. Bahkan tahunan. Ini ada apa?,” cetus dia.

“Daerah lain bisa kok. Cepat. Kuncinya ada di kemauan pemimpinnya. Bagaimana menggerakan sistem layanan publik yang cepat, efektif, dan efisien,” lanjut perempuan berlatar pengusaha itu.

Afifah berjanji kelak ketika diamanahi menjadi masyarakat Depok, dia bakal lebih intensif turun ke masyarakat.

“Saya bakal nongkrong di kecamatan dan kelurahan. Saya ingin memastikan warga dapat pelayanan maksimal, jangan sampai mereka rugi waktu, rugi tenaga, rugi materi gara-gara layanan yang gak maksimal,” pungkasnya. (ole/WD)

Berita Terkait  Hasil Kerja Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok Diapresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99