Bikin Penasaran, Ini Alasan 7 Sanggar Silat Dukung Pradi-Afifah

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Sosok calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang peduli akan beraneka ragam budaya, membuat tujuh sanggar pencak silat bulat mendukung di Pilkada Depok 2020.

Ketua Sanggar Pondok Jaya, Rendy mengatakan ada tujuh sanggar termasuk sanggarnya yang mendukung paslon nomor urut satu tersebut. Diantaranya, Sanggar Banyu Cakra Buana, Sanggar Putera Malela, Sanggar Putera Rawa Indah, Sanggar Putera Sejagad, Sanggar Mustika Siliwangi dan Sanggar Putera Albarokat.

Rendy menuturkan, pihaknya bersama enam sanggar lainnya akan turun kebawah untuk sosialisasikan Pradi-Afifah ke masyarakat.

“Kami siap memenangkan Pradi-Afifah, intinya kami guyub untuk melestarikan Budaya di Kota Depok,” kata Rendy ketika ditemui di sanggar Seni Tradisional, Kampung Benda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Senin (26/10).

Rendy menegaskan, pihaknya sangat yakin jika Pradi Supriatna nantinya terpilih menjadi walikota Depok, ia akan memperjuangkan Budaya di Depok dengan hati.

“Kami yakin bang Pradi ini nantinya akan memperjuangkan Budaya di Depok dengan hati,” tandasnya.

Sementara itu, Pradi Supriatna menambahkan, bahwa pencak silat adalah kesenian khas Kota Depok. Pencak silat harus dilestarikan, mengingat kesenian bela diri tersebut telah lama ada di Depok.

“Sanggar silat banyak yah di Depok. Dan bisa masuk keberbagai kegiatan, seperti pernikahan yang ada budaya palang pintu, itu pake silat juga. Dan ada cabang olahraga pencak silat juga, yang melahirkan banyak atlet muda. Ini harus dilestarikan,” tutup Pradi.(mia/WD)

Berita Terkait  20 Tahun Jadi Dewan, Imam Budi Bicara Duit Rp900 M sampai Underpass Dewi Sartika
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *