Janjikan Bangun Alun-alun di Depok Bagian Barat, Imam: Berkonsep RTH dan Sentral Perekonomian

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bincang-bincang bersama pemilik Rumah Joglo Hery Gongku di area Situ Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Diketahui Hery Gongku adalah pengiat lingkungan di Kota Depok.

Dari penuturan Imam Budi Hartono. Hery Gongku bersama warga Depok yang lain tergabung dalam komunitas pencinta lingkungan memiliki program Kampanye Pertobatan Ruang.

“Saya sangat senang bisa ngobrol santai dengan Pak Hery. Nah, pak Hery Gongku ini punya program kampanye pertobatan ruang, sama sama punya visi dan misi untuk ruang terbuka hijau dengan saya (Idris-Imam),” kata Imam Budi Hartono.

Tentu di program pasangan Idris -Imam nomor urut 2 ini direncanakan akan membangun alun-alun di wilayah Barat.

Kata Imam, konsepnya lebih ke penataan ruang terbuka hijau. Sehingga ruang terbuka hijau di Depok bertambah.

Selain itu, Imam mengatakan, Depok memiliki potensi baik bidang perekonomian yang mengandalkan ruang tidak terlalu besar. Seperti taman hias dan ikan hias.

“Idris-Imam punya program pembangunan alun alun. Sehingga udara di Depok tambah seger. Ditambah lagi potensi taman hias dan ikan hias, nanti itu semua akan di sentrakan di Alun-alun. Jadi penghijauan dapat dan peningkatan ekonomi pun dapat,” tutur Imam.

Sementara itu, Hery Gongku mengatakan, tata ruang terbuka di daerah harus 30 persen ruang terbuka hijau dari luas wilayah sesuai aturan pemerintah pusat.

Tapi nyatanya kata dia, pemerintah daerah kesulitan memenuhui itu karena banyak ruang hijau milik swasta dan lain lain.

“Memang sangat berat dibebankan pemerintah daerah. Maka itu kami berjuang membantu untuk membuat ruang terbuka hijau dengan para pengiat linkungan,” kata Hery.

Hery juga mengapresiasi rencana paslon Idris-Imam bangun alun alun untuk menambah ruang terbuka hijau di Depok.

Berita Terkait  Imam Nyoblos Didampingi Istri dan Dikawal Presiden PKS

Tentu ia menyarankan agar alun alun yang akan dibangun di wilayah Depok bagaian Barat bisa dikolaborasikan dengan perekonomian.

“Tapi konsep ruang terbuka hijau tetap ada,” pungkasnya. (Wan/WD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *