Ormas Barupas Tancap Gas Menangkan Pradi-Afifah

  • Bagikan
Ormas Barupas usai Deklarasi dukung Pradi-Afifah (Mia Nala Dini/WartaDepok.com)

INDONESIAUPDATE.ID – Deklarasi dan pembekalan relawan pendukung Pradi-Afifah kembali dilakukan. Kali ini Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Barisan Rakyat Untuk Perjuangan Adil dan Sejahtera (Barupas) Kota Depok, dibekali 10 program serta visi misi paslon nomor urut 1 tersebut.

Ketua Barupas Kota Depok Rahmat Budiyanto menjelaskan, anggota diberikan edukasi mengenai program paslon, diantaranya adalah berobat gratis dengan KTP, serta dana pembangunan 500 juta per/RW.

“Sebelum sosialisasi ke masyarakat, anggota perlu memahami maksud dari program. Maka itu, kami berikan pembekalan, sehingga ketika warga bertanya bisa dijawab sesuai dengan tujuan program tersebut. Dan kami siap mengawal program tersebut, untuk masyarakat,” kata Rahmat usai Deklarasi, di Jalan Raya Keadilan, Pancoranmas, Kamis (5/11).

Deklrasi yang juga dihadiri Anggota DPRD Depok Edi Masturo, dan Priyanti dari Partai Gerindra Ini, juga untuk merapatkan Barisan relawan agar kompak hingga 9 Desember nanti.

Anggota Barupas sendiri akan menyosialisasikan secara langsung, juga melalui platform yang ada di sosial media.

“Bisa virtual, atau tatap muka sekitar dua orang datang kerumah warga menjelaskan program dan visi misi Pradi-Afifah,” ujar Rahmat.

Rahmat meyakini, memenangkan Pradi-Afifah adalah program jangka pendek Barupas Depok. Yang didasari ingin ada perubahan dalam segala hal di Kota Depok, terutama terkait pelayanan kesehatan, juga pembangunan di Depok yang saat ini belum merata.

“Pembangunan belum merata baik dari infrastruktur, juga kesehatan untuk masyarakat. Ini semua adalah yang kami rasakan, seperti agenda program pemerintah seperti apa. Ini semua terjadi karena kurang informasi dari pemerintah, seperti ada pengelompokkan,” jelas Rahmat.

Sementara itu, Anggota Komisi B dari Partai Gerindra, Priyanti menyatakan kekagumannya melihat antusiasme anggota Barupas dalam mendukung Pradi-Afifah sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, dalam Pilkada Depok 2020.

Berita Terkait  AHY Ajak Warga Depok Pilih Idris-Imam di 9 Desember

“Pembekalan kepada realwan memang harus dilakukan. Pilkada ini adalah ajang adu gagasan bukan gontok-gontokkan,” katanya.

Priyanti melanjutkan, program nomor urut 1 ini mengedepankan kemaslahatan bagi umat. Seperti berobat gratis dengan KTP, juga dana pembangunan bagi RW sebesar 500 juta.

“Masa pandemi seperti ini berobat bisa gratis, beruntung untuk kita semua, apalagi ada yang dirumahkan. Di kota lain bisa gratis, kenapa Depok tidak,” tandasnya.(Mia/WD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *