Pahami Ruh Dari Kultur Masyarakat Depok, Pradi-Afifah Pasti Menang di Pilkada

  • Bagikan
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad (Mia Nala Dini/WartaDepok.com)

INDONESIAUPDATE.ID – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Partai Amanat Nasion (PAN), Hasbullah Rahmad menilai Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia benar-benar memperjuangkan dan memahami ruh dari kultur masyarakat Depok. Serta memiliki pemikiran yang visioner untuk kemajuan Kota Depok.

“Saya yakin Bang Pradi dan Ibu Afifah akan memperjuangkan dan memahami ruh dari kultur masyarakat Depok,” kata Bang Has, sapaannya, Kamis (5/11).

Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat ini melanjutkan, apa yang dimiliki kandidat yang diusung Koalisi Depok Bangkit (KDB) ini dapat mewujudkan pembangunan dan pembuat kebijakan sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan masyarakat Depok.

“Agar kedepan pembangunan, itu harus bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Sebab, lanjut Bang Has, sebagai warga Depok tentu akan bangga jika pembangunannya berkesinambungan. Sehingga, harus memiliki konsep yang jelas dan terarah, serta menyesuaikan konsep sebagai kota penyangga DKI Jakarta.

“Mau tidak mau, kan Depok harus memiliki konsep megapolitan, artinya kita di Depok tidak mengharamkan adanya monorel. Kalau jalan tol kan sudah pasti, sudah nyambung satu ruas dari Jagorawi ke Cinere, nanti ada lagi satu ruas dari Citayam-Antasari,” lanjutnya.

Namun, kata Bang Has, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dilintasi LRT dan monorel. Karena, konseptualnya Jabodetabek, kota metropolitan penyangga dari Ibukota. Sehingga, Depok memerlukan pemimpin yang memiliki pemikiran visioner dan punya konsep pembangunan terintegrasi dengan perkembangan sekitar.

“Jangan sampai ada jalan di Jakarta yang lebarnya 20 meter, tapi masuk ke Depok tinggal 6 meter. Itu kan artinya tidak terintegrasi. Karena, bagaimanapun juga, warga Depok yang akan memanfaatkan jalan itu untuk ke Jakarta. Mereka juga ingin masuk ke Depok itu tidak macet,” katanya.

Berita Terkait  Kiyai Syukron Ma'mun Do'akan Idris-Imam di Pilkada Depok

Hal ini penting untuk membangun jaringan jalan dan infrastruktur jalan yang bebas macet. Hal ini, kata Bang Has, menjadi pekerjaan rumah bagi kepala daerah kedepan.

“Karena macet di Depok ini tidak hanya weekend, dari Senin sampai ketemu Senin lagi macet,” ujarnya.

Belum lagi, Bang Has menambahkan, pekerjaan rumah terkait Jalan Raya Sawangan, sejauh mana walikota terpilih kedepan, mampu membangun komunikasi dan melobi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar jalan tersebut dilebarkan eksistingnya dua kali lipat.

“Agar tidak macet, ekonomi tumbuh dan pusatnya tidak hanya di Margonda, tapi pertumbuhan ekonominya bisa sampai Jalan Raya Sawangan,” ucap Bang Has.

Karena itu, Bang Has meminta agar masyarakat dapatbijak dan cerdas untuk memilih pemimpin yang benar-benar mencintai kota dan warganya, serta dapat mengayomi semua, dapat mewujudkan Depok modern dan berbudaya.

“Sudah saatnya Depok berubah dan berbenah. Saya Hasbullah Rahmad akan terus menyosialisasikan pasangan ini di Kota Depok. Semoga dengan kemenangan Pradi-Afifah Depok dapat Mengayomi semua, Modern dan Berbudaya,” pungkasnya.(Mia/WD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *