Idris-Imam Siap Keluarkan Kades, Ini Manfaatnya

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Calon wakil wali kota Depok Imam Budi Hartono menyebut pihaknya akan memberikan pelayanan yang memudahkan warga Kota Depok yakni dengan menggunakan Kartu Depok Sejahtera (Kades).

Kades dikatakan Imam akan diperuntukan khusus bagi warga miskin yang ber KTP Depok bila nanti Mohammad Idris-Imam Budi Hartono terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Imam menegaskan Kades nantinya tidak hanya digunakan warga bila berobat saja melainkan juga multi fungsi alias bisa digunakan untuk pemberian bantuan sosial.

“Seperti Rutilahu (rumah tidak layak huni), bantuan sosial, dan lainnya. Jadi, multi fungsi tidak hanya berlaku untuk berobat atau sakit saja tetapi Kades ini juga terintegrasi dengan BPJS Kesehatan,” papar Imam kepada wartawan di wilayah Cinere, Depok, Senin (9/11/2020).

Sedianya Kades akan segera diluncurkan oleh pasangan calon nomor urut 02 ini dalam waktu dekat.

“Dalam satu atau dua pekan ke depan akan kami luncurkan,” kata Imam.

Imam menampik bila Kades merupakan program hasil nyontek dari paslon sebelah yang menjanjikan berobat sehat cukup dengan KTP.

“Ya karena memang beda, Kades ini fungsinya banyak, cukup dengan satu kartu, masyarakat sudah bisa mendapatkan kemudahan pelayanan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” akunya.

Tak hanya itu, ke depannya juga bila dirinya terpilih sebagai pemenang Pilkada Depok yang berlangsung pada 9 Desember mendatang, pihaknya akan terus mengembangkan fungsi Kades.

“Bisa juga nanti dengan menggunakan Kades ini masyarakat bisa mendapatkan diskon (potongan) harga bila berbelanja atau makan di tempat-tempat usaha yang memang sudah bekerjasama dengan Pemkot Depok,” tuturnya. (Wan/WD)

Berita Terkait  Sebelum Debat Idris-Imam Lakukan Ritual Doa Bersama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *