Jurus Jitu Idris-Imam Bangun Depok, Namanya SUKSES

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Masa pandemi ini berdampak pada peningkatan angka pengangguran di Depok. Diperkirakan kenaikan mencapai 8,72 persen dari jumlah penduduk.

Diketahui bahwa 80 persen warga Depok bekerja di sektor jasa. Dan 71,5 persen penduduk adalah usia produktif.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pasangan calon wali kota- wakil wali kota Mohammad Idris- Imam Budi Hartono memiliki jurus jitu yang dinamakan program SUKSES.

Program ini fokus untuk pemberdayaan dan peningkatan di bidang ekonomi.

“Kami luncurkan enam jurus bernama ’SUKSES’. Harapannya tentu dapat membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi warga Depok” kata Idris, Rabu (11/11/2020).

Idris menjabarkan arti kata SUKSES yang menjadi programnya bersama Imam. Huruf S pertama adalah Setiap Kelurahan akan memiliki Satu Produk Unggulan.

Huruf U adalah Untung karena masyarakat akan kami bekali delapan pelatihan pondasi bisnis UMKM.

“Huruf K adalah kredit usaha tanpa bunga bagi 5.000 UKM,” ungkapnya.

Lebih lanjut Idris menjelaskan, huruf S berikutnya adalah satu pendamping UKM di setiap kelurahan. Huruf E adalah fasilitas E-Commerce (toko online) dan Depok sebagai Creative Hub.

”Serta huruf S terakhir adalah fasilitas Satu desain logo dan kemasan secara gratis bagi 5.000 UKM di kota Depok,” bebernya.

Ditempat yang sama, Imam Budi Hartono mengajak kepada warga Depok untuk terlibat nantinya dalam program SUKSES.

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi ini, sektor UKM perlu mendapat perhatian lebih serius.

“Termasuk juga warga yang terdampak seperti menurunnya penghasilan dan PHK Pekerjaan. Semoga jurus Sukses ini mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan ketahanan ekonomi warga Depok,” katanya.

Dia juga menegaskan komitmen pasangan Idris-Imam dalam menata sektor industri kreatif di kota Depok serta kemudahan perizinan dan Investasi di kota Depok.

Berita Terkait  Lihat Visi-Misi Pradi dan Afifah, Haji Purnomo Yakin Depok Berubah

Melalui program SUKSES ini, kata Imam, dia dan Idris akan bersinergi dengan pengembangan industri kreatif berbasis kearifan lokal di kota Depok.

“Selain itu kami juga tentunya akan mendorong percepatan dan efektifitas perizinan yang terintegrasi agar memberikan kemudahan usaha dan investasi di kota Depok,” pungkasnya. (Wan/WD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *