Datangi Polda Metro, Anies Baswedan: Saya Datang untuk Penuhi Undangan

  • Bagikan
Dok. Instagram (@aniesbaswedan)

INDONESIAUPDATE.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk klarifikasi soal kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab. Anies mengatakan, sebagai warga negara, ia datang memenuhi panggilan polisi tersebut.

“Saya datang untuk penuhi undangan,” kata Anies Baswedan di akun instagram @aniesbaswedan, Selasa 17 November 2020.

Anies tiba di Polda Metro Jaya pukul 09.40 WIB. Anies menyebut dia menerima surat undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya pada Senin (16/11/2020) kemarin.

Bareskrim Mabes Polri secara resmi memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dengan surat nomor LI/279/XI/2020/PMJ/Ditreskrimun, tangga 15 November 2020.

Anies dipanggil di Ruang Unit Subditkamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 55, Jakarta Selatan.

Pemanggilan tersebut diduga terkiat dengan acara pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab yang menimbulkan kerumunan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Polri akan segera meminta klarifikasi sederet tokoh terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di pernikahan putri HRS.

“Tindak lanjut penyidik dalam perkara prokes atas diselenggarakannya acara resepsi pernikahan putri HRS, jadi penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi,” kata Argo dalam konferensi pers, seperti dikutip PortalMajalengka.com dari rri.co.id, Senin (16/11/2020).

Argo melanjutkan, surat klarifikasi itu akan ditujukan kepada anggota Binmas yang bertugas, Ketua RT, RW, linmas dan lurah, camat, dan Wali Kota Jakpus, kemudian KUA, Satgas Covid-19, Biro Hukum DKI dan Gubernur DKI.

Berita Terkait  Kapolsek Kembangan Langsung Dimutasi Usai Gelar Acara Pernikahan di Tengah Corona
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *