Paslon Urut 2 Dapat Angka Tertinggi Kedepankan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Democracy And Electoral Empowerment Patnership (DEEP) Kota Depok dalam surveinya bukan hanya melihat sejauh mana program dan janji-janji kampanye kontestan diterima masyarakat.

Melainkan juga pandangan dari warga Depok sejauh mana para kontestan mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

Pasangan Calon Nomor Urut 2 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono mendapatkan angka tertinggi sebagai kontestan yang patuh protokol kesehatan versi survei DEEP.

Pasalnya, 45,3 persen dari responden memilih Idris Imam sebagai pasangan calon yang mengedepankan protokol kesehatan.

“Pasangan ini mendapatkan angka 45,3 pesen dari 2.684 orang yang mengikuti survei ini,” tutur Fajri Syahiddinillah selaku Direktur DEEP Kota Depok.

Ia mengatakan, pentingnya protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 lantaran bangsa ini masih menghadapi pagebluk Covid-19.

Jangan sampai pilkada ini menyebabkan adanya klaster baru yang dapat memperparah kondisi Covid-19 di Indonesia.

“Pelaksanaan pilkada ini di tengah pandemi, tentu ada tantangan tersendiri yakni terkait ancaman penyebaran Covid-19. Maka dari itu, penggunaan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada tak ada tawar menawar,” kata Fajri.

Dirinya pun menyebut, apabila pelaksanaan pilkada yang tidak dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan, DEEP khawatir akan banyak jatuhnya korban akibat Covid-19.

“Bahkan dapat memunculkan klaster baru penyebaran Covid-19 yakni klaster pilkada,” katanya.

Dalam tahapan kampanye, pasangan calon yang berkontestasi dalam Pilkada Depok tahun 2020 berlomba-lomba menarik simpati masyarakat dengan program unggulannya, dengan harapan simpati masyarakat dibalas dengan suara pemilih di TPS.

“Dalam metode kampanye pasangan calon yang berkontestasi dalam Pilkada Depok masih sering menggunakan metode tatap muka kepada masyarakat. Bahkan masih ditemui masih ada pasangan calon yang dalam berkampanye tidak mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya. (Wan/WD)

Berita Terkait  Kuda Makin Solid Dukung Idris-IBH Usai Debat Publik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *