Bagus Kahfi Gabung Klub Belanda

  • Bagikan
Bagus kahfi via ig: @baguskahfiii

INDONESIAUPDATE.ID – Nama Amirudin Bagus Kahfi rutin diperbincangkan dalam beberapa minggu terakhir. Hal itu karena dalam beberapa minggu terakhir, penyerang berambut kribo itu dikabarkan bergabung dengan salah satu klub Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Bahkan menurut media asal Belanda, Voetbal4u, Bagus Kahfi tidak hanya masuk buruan Utrecht, namun juga raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Media tersebut juga menyebut Bagus Kahfi menjadi buruan sejumlah klub top Eropa, hanya saja tidak diungkap siapa-siapa saja klub yang dimaksud.

“FC Utrecht dan Ajax Amsterdam tengah mengincar pemain yang sama. Dia adalah pemain berusia 18 tahun, Bagus Kahfi, yang bermain untuk klub Indonesia, Barito Puteta,” tulis Voetbal4u, Minggu (15/11/2020).

“Kahfi menjadi sorotan sejak tahun lalu dan sekarang masuk ke dalam radar hampir semua klub top Eropa,” lanjut media tersebut.

Medio pekan lalu, Bagus Kahfi memang diketahui berada di Utrecht, Belanda. Bahkan di stories Instagram-nya, Bagus Kahfi berfoto bareng dengan pesepakbola legenda Belanda yang juga direktur olahraga FC Utrecht, Wesley Sneijder.

Namun, secara tegas Bagus Kahfi menolak rumor yang mengatakan dirinya telah bergabung bersama Utrecht. Di Utrecht, Bagus Kahfi mengaku hanya menjalani penyembuhan cedera engkel yang diderita sejak Maret 2020.

Akan tetapi, jika benar gabung klub Belanda, Bagus Kahfi akan mengikuti jejak pesepakbola legenda Indonesia, Bambang Pamungkas. Bepe –sapaan akrab Bambang Pamungkas– sempat menjajal klub Divisi III Liga Belanda, EHC Norad pada 2000.

Keberhasilan Bambang Pamungkas keluar sebagai top skor Liga Indonesia 1999-2000 dengan koleksi 24 gol, membuat Bepe dipinjam EHC Norad di awal musim 2000-2001. Hasilnya luar biasa, yang mana Bambang Pamungkas mengoleksi tujuh gol hanya dari 11 pertandingan.

Berita Terkait  Dukungan Kian Masif, Warga 'BCL' Kompak Dukung Pradi-Afifah

Berhubung masih terikat kontak bersama Persija Jakarta, Bambang Pamungkas kembali enam bulan setelahnya. Pengalaman bermain di Belanda pun membuat Bepe membantu Persija juara Liga Indonesia 2001.

Di partai puncak yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Bepe mencetak dua gol sekaligus membantu Persija menang 3-2 atas PSM Makassar. Karena itu, menarik menanti akankah Bagus Kahfi menjejaki sukses Bepe dengan bermain di Belanda dan kemudian menjadi andalan di lini depan Timnas senior Indonesia? (okezone)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *