Silaturahmi ke Petani Anggur di Limo, Imam Budi Kaget Anggur 3 Kali Panen Dalam Setahun

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono nomor urut 2 mengaku kaget dengan adanya warga Depok mengembangkan tanaman anggur impor yang panen setahun tiga kali dalam setahun.

Tanaman anggur impor itu ditanam dengan sederhana yaitu secara urban farming di RW15, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok.

“Saya sedang sosialisasi di Limo. Ada warga tanam buah anggur impor. Ternyata tumbuh subur dan bisa tumbuh dan cocok,” kata Imam Budi Hartono, Jumat (27/11/2020).

Menurut Imam, tanaman anggur di Depok di tengah perkotaan seperti ini bisa tumbuh baik. Melihat cuaca kondisi panas berbeda dengan asli tanaman dari luar negeri yang cuacanya dingin.

“Suasananya di sini kan panas, ini luar biasa bisa tumbuh subur dan tiga kali panen dalam setahun. Padahal buah asli luar negeri di wilayah Eropa. Ini bisa jadi potensi,” tutur Imam sambil mencicipi buah anggur.

Sebab itu, Imam bersama Idris menganjurkan warga Depok untuk bercocok tanam yang bisa menghasil buah buahan dengan cara urban farming yaitu dengan memanfaatkan perkarangan rumah.

“Ini potensi. Bisa menambah penghasilan dan menambah jumlah buah yang bisa ditanam di Depok. Yang sudah ada itu jambu, alpukat, belimbing, dan rambutan,” tutur Imam.

Masih di lokasi yang sama Abdul Naja mengucapkan terimakasih banyak atas silaturahmi ke kebun sederhana anggur di Limo.

Kata dia, tanaman anggur ini sangat berpotensi dan bisa dikembangkan dengan mudah.

“Mengurusnya mudah seperti tanaman biasa. Bisa ditanam di perkarangan rumah,” pungkas Abdul Naja. (Wan/WD)

Berita Terkait  Usai Nyoblos, Idris Lega dan Optimis Menang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *