15 Tahun Depok Gak Ada Kemajuan, Imam Budi: Gak Bener, Yang Tanya Gak Melek

  • Bagikan
Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Imam Budi Hartono menyampaikan visi misi dihapadan warga di kawasan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Selasa (24/11).(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

INDONESIAUPDATE.ID – Banyak orang yang tinggal di Kota Depok, Jawa Barat menilai bahwa tidak ada pembangunan dan mau diapakan kota tersebut selama 15 tahun dipimpin wali kota yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Pertanyaan itu kerap dilontarkan saat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok dan selama PKS memimpin.

Menjawab itu semua, Imam Budi Hartono sebagai calon Wakil Wali Kota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjawab, Kota Depok dari tahun ke tahun ada kemajuan dan perkembangan dalam infrastruktur, perekonomian, dan pendidikan.

“Kalau Depok gak ada kemajuan itu gak bener. Mereka yang tanya gak melek aja, coba kita lihat sejak Depok menjadi kota tahu 1999. Dulu Jalan Margonda hanya satu jalur sekarang dua jalur.

Dulu SD, SMP dan SMA dikit, tapi sekarang terus bertambah. Yang tadinya gak ada Rumah Sakit (RS) sekarang ada,” kata Imam Budi Hartono saat diskusi di Chanel Youtube Arief dikutip WartaDepok. com, Sabtu (28/11/2020).

Meski begitu Imam Budi Hartono mengakui perlu ada kelanjutan pembangunan infrastruktur, peningkatan perekonomian, dan perbaikan infrastruktur agar Kota Depok maju.

“Saya lihat perlu dievaluasi dan perlu dilanjutkan. Kalau lihat Jakarta, Bekasi, dan daerah lainya apakah tidak alami kemacetan dan banjir, persoalan itu ada di setiap daerah,” tutur Imam.

Pria yang sudah 20 tahun menjadi legislator di DPRD Depok dan Jawa Barat ini melanjutkan, Kota Depok sebagai penyanggah Ibu Kota ini banyak potensi yang bisa digarap.

Kata Imam, salah santunya potensi wisata. Depok ini sambung Imam dilintasi Sungai Ciliwung dan Kali Pesanggarahan serta 23 situ yang ada di Kota Depok.

“Itu semua bisa dijadikan destinasi. Meski kewenangannya ada di Pemerintah Pusat, itu semua bisa dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan pusat, ini kan untuk memajukan, merawat, dan menjaga kelestariannya,”

Berita Terkait  Menangkan Pradi-Afifah, Akbar Tanjung Turun Gunung

“Kita sadari dan saya lihat sendiri di Ciliwung dan Kali Pesanggrahan banyak sampah. Tapi ini juga harus ada peran dari masyarakat.

Apa lagi di Sungai Ciliwung dibangun jalan setapak dan ditata rapih, itu pasti indah banget. Hal itu sudah diplaning waktu saya duduk di Komisi IV DPRD Jawa Barat, ” papar Imam.

Imam Budi Hartono menyakini bahwa Kota Depok akan menjadi kota yang maju.

“Ibaratnya negara Singapura apa yang menarik? tidak ada tambang emas, tapi muncul menjadi negara yang maju.
Lalu Depok tidak ada apa-apanya, kata siapa? ,” pungkas Imam. (Wan/WD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *