Cara Imam Bangun Depok Produktif di Bidang Pertanian

  • Bagikan
Salah satu warga menyaksikan Calon Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono saat memaparkan visi dan misi dalam debat Pilkada 2020 secara daring di kanal YouTube KPU Kota Depok di kawasan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Minggu (22/11). Debat publik tersebut mengusung tema tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan hukum di Kota Depok dalam era kebiasaan baru.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

INDONESIAUPDATE.ID – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono memiliki tekat kuat membangun Kota Depok lebih baik lagi, salah satunya bidang pertanian.

Salah satunya memanfaatkan lahan tidur yang ada di kota tersebut dijadikan urban farming.

Hal itu diungkapkan ketika calon wakil wali kota nomor urut 2 Depok Imam Budi Hartono saat debat terbuka putran kedua kandidat Pilkada Depok 2020,Senin (30/11/2020) malam.

“Untuk pengamanan alih fungsi lahan kami akan menyiapkan perda, untuk pengamanan lahan pertanian dalam perda rencana tata ruang wilayah.

Sementara untuk lahan tidur, jika itu milik pemerintah, maka kami akan aktivasi dengan dana Rp 5 miliar per kelurahan dan salah satunya ada untuk urban farming.

Jika itu adalah lahan swasta, maka akan kami sewa atau kami akan melakukan bagi hasil,” kata Imam ketika tampil sendirian saat debat di Kompas TV.

Tren urban farming di Depok kata Imam, sedang tumbuh pesat.

Begitu pun dengan tren ikan hias di Depok yang diklaim berhasil menyasar pasar mancanegara.

“Jika Idris-Imam memimpin, kami akan melanjutkan kesuksesan-kesuksesan bersama masyarakat Depok, melalui dana Rp 5 miliar kelurahan, kami bangun kelurahan cerdas,” tutupnya. (Wan/WD)

Berita Terkait  Target Menang, Ketua DPD Demokrat Jabar: Khusus Depok Anggota Legislatif Bekasi dan Bogor Turun
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *