Warga Kampung Sugutamu Depok, Optimis Sumbang 90 Persen Suara Untuk Pradi-Afifah

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Sebanyak 90 persen suara akan disumbang warga Sugutamu yang berada di dua kelurahan yaitu Mekarjaya dan Baktijaya, untuk pasangan nomor urut 1 Pradi Supriatna-Afifah Alia.

Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Sugutamu, Zainudin. Dirinya mengaku, mendukung dari hati dengan melihat sosok Pradi Supriatna.

“Saya pastikan ribuan warga yang punya hak suara sudah mantap jatuhkan hati pada 01 Pradi-Afifah. Itu timbul dari hati mereka sendiri yang ingin perubahan karena selama 15 tahun tidak ada yang mengayomi mereka, apalagi ada perubahan di kampung kami,” ungkap Zainudin, Senin (30/11).

Jika berkaca pada Pemilu Legislatif sebelumnya, kampung Sugutamu ada dua RW di Kelurahan Mekarjaya, dan memiliki 18 TPS.

Dalam satu TPS terdapat 300 pemilih, jadi kalau ditotal bisa mencapai lima ribu lebih suara, sudah dipastikan akan memberikan hak suaranya untuk Pradi-Afifah.

“Semua militan di sini. Saya pastikan warga sini yang asli pribumi mendorong kemenangan Pradi-Afifah. Karena selama 15 tahun ini dijadikan seperti tamu,” tegas Zainudin.

Ia juga membeberkan, kepedulian pemerintah selama 15 tahun pada olah raga juga tidak terlihat. Padahal sepakbola Depok yaitu Persikad sudah pernah menginjakan kaki di Divisi Utama.

Namun, akibat tidak ada perhatian dari pemerintah akhirnya Depok tidak miliki klub kebanggaan sepak bola. Hal ini sangat miris, mengingat sepak bola menjadi salah satu yang dapat menyatukan semua kalangan masyarakat dengan murni.

“Banyak anak Depok yang berpotensi di dunia olah raga, akhirnya mereka tidak diperhatikan dan tidak dapat tersalurkan, jadi bahaya, bisa lari ke hal negatif,” terangnya.

Warga memang membutuhkan sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua kalangan, tanpa tebang pilih. Sebab selama ini, masyarakat melihat Depok hanya dikelola dan diuntungkan oleh sekelompok orang.

Berita Terkait  Dukung Idris-Imam, Mantan Ketua KNPI Depok Lahirkan Batik

Hal tersebut yang membuat warga Sugutamu melihat sosok Pradi-Afifah adalah pemimpin yang tepat, karena dapat bergaul dari kalangan bawah sampai atas.

“Pradi juga sangat peduli olah raga. Kami bisa lihat itu, harus kami akui. Kalau pemerintah sekarang sama sekali tidak pernah memperhatikan olah raga, dari mulai gedung sampai atletnya,” ungkap Zainudin.

Sementara itu, Sekjen DPC PKB Kota Depok yang juga warga Sugutamu, Iwan Setiawan menegaskan bahwa Pradi-Afifah adalah pemimpin yang berangkat dari keinginan masyarakat, yang diusung masyarakat.

Karena sudah rindu dengan sosok yang membawa perubahan bagi Kota Depok, mulai dari pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang merata.

“Pradi-Afifah maju karena masyarakat yang meminta, masyarakat yang rindu pada sosok perubahan. Itu karena masyarakat tidak puas dengan kepemimpinan sekarang,” ungkap Iwan.

Menurutnya, perubahan Kota Depok memang atas keinginan masyarakat yang ditumpahkan pada pasangan 01.

“Pradi-Afifah adalah amanah masyarakat yang akan bawa perubahan pada setiap sektor. Mulai dari pendidikan, kesehatan, kemasyarakatan, seni budaya, hingga olahraga.

Insha Allah, kemenangan Pradi Afifah atas izin ridho Allah akan menjadi pelayan masyarakat,” pungkasnya.(mia/wd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *