Rocky Gerung Sebut Visi dan Misi Nomor 2 Masuk Akal

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Pengamat politik Prof Rocky Gerung mengajak milenial di Kota Depok untuk memilih pasangan calon Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono nomor urut 2 pada 9 Desember 2020.

“Kalau saya bisa pindah KTP hari ini, saya pastikan tanggal 9 Desember coblos Idris-Imam.

Karena saya tidak bisa tuker KTP, saya ingin semua KTP milenial, di kotak suara pilih Idris-Imam,” tutur Rocky Gerung saat acara diskusi di kawasan Pekapuran, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (01/12).

Rocky Gerung mendukung pencalonan pasangan nomor urut 2. Alasannya, kata Rocky karena visi dan misinya masuk akal. Selain itu, Imam Budi Hartono satu almamater di Universitas Indonesia.

“Visi dan misinya masuk akal. Saya ingin lihat ada perubahan di kota ini, jadi orang Jakarta tidak sekedar membelanjakannya uangnya di Depok, tapi datang dan belajar serta berpikir dengan orang Depok,” ucap Rocky.

Sebut dia, Depok sebagai kota multi etnis, sebenarnya (Depok) ini metropolis, bahkan kosmopolis karena berbagai etnis ada di sini sama dengan Los Angeles.

Jadi Depok potensi untuk mengolah keragaman Indonesia dan menginvestasikannya ke masa depan melalui aktivitas milenial, jadi kita ingin para milenial bukan hanya sekedar nongkrong-nongkrong tapi sambil berpikir memikirkan Indonesia,” terang Rocky.

Ia ingin ada diskusi dan pembahasan dari para milenial soal kemajuan bangsa dari Kota Depok. Terjadi perdebatan politik yang tidak menimbulkan SARA dan lain sebagainya, namun bermanfaat untuk kemajuan bangsa ini.

Karenanya ia yakin pasangan Idris Imam mampu membawa harapan untuk kemajuan Kota Depok. Terutama untuk kaum muda dan perempuan di kota ini.

Rocky pun memuji ide dan gagasan Imam sebagai calon wakil wali kota yang dinilainya dapat membawa kemajuan Kota Depok.

Berita Terkait  Optimis Pradi-Afifah Menang, Intan Fauzi Minta Semua Partai Koalisi Bergerak

Dalam penyampaiannya, Rocky memaparkan alasan milenial harus dukung Idris-Imam. Program Idris-Imam mencetak 5000 pengusaha atau startup baru dan 1000 perempuan pengusaha serta alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat patut didukung.

“Apalagi Imam ini alumni UI. Yang kita tahu UI itu produksi pemikiran. Nah Imam itu akan menjadikan Depok sebagai kota pemikiran atau kota yang tumbuh dengan ide dan gagasan.

Apalagi sudah ada alun-alun yang didalamnya banyak mendukung kreatifitas milenial,” katanya.

“Apalagi kalau nanti yang memimpin Depok adalah alumni UI maka Depok akan tumbuh menjadi kotanya pemikiran sehingga orang Jakarta mau ke Depok tidak hanya kopi. Tapi tumbuh perdebatan intelektual dan rumah pemikiran,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan diskusi dihadiri Imam Budi Hartono, Penasehat Relawan Smile Sutrisno Muslimin da Sukaimi Muslim, dan Said Didu mantan Sekretaris Kementerian BUMN. (Wan/WD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *