Amankan Suara, Pradi-Afifah Siapkan Saksi Terlatih Amankan TPS se-Depok

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Koalisi Depok Bangkit (KDB) yang mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota, Pradi Supriatna-Afifah Alia, dalam Pilkada Depok, mempersiapkan saksi handal untuk mengawal suara pasangan nomor urut 1 ini.

Juru bicara KDB, Ikravany Hilman mengatakan, sebanyak 4.015 saksi sudah direkrut oleh PDI Perjuangan. Begitu pula dengan Partai Gerindra yang merekrut 4.015 saksi. Nantinya akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan diarea dalam dan luar.

“Semua saksi telah diberi pelatihan, bagi yang belum ikut pun diberi susulan,” kata Ikra, sapaannya, Selasa (8/12).

Ikra yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Depok ini mengatakan, semua saksi harus mengikuti pelatihan. Meski berpengalaman menjadi saksi saat pemilihan caleg, atau gubernur.

Di PDI Perjuangan lebih diutamakan pengurus partai, untuk bertindak sebagai saksi. Jadi tugas yang diemban akan lebih amanah dibanding pihak luar yang hanya cabutan saja. Saksi juga harus mempunyai frekuensi yang sama, tentang apa yang harus dilakukan.

“Kami punya sekitar 4.500 pengurus anak ranting, itu yang kami berdayakan untuk menjadi saksi,” ujar Ikra.

Meski, PDI Perjuangan yang merekrut, mandatnya tetap sama. Mengawal suara paslon Pradi-Afifah.

“Soal saksi kami siap. Dan berharap Pilkada akan berjalan lancar, aman, nyaman. Mengutamakan untuk menerapkan protokol kesehatan saat pencoblosan,” tandasnya.(Mia/WD)

Berita Terkait  Afifah Terinspirasi Sosok Bu Risma
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *