Lesti Kejora Masuk Wanita Tercantik Dunia, Ini 6 Fakta Menariknya

  • Bagikan
Lesti Kejora via Instagram

INDONESIAUPDATE.ID – Masuknya nama penyanyi dangdut Lesti Kejora di dalam daftar 100 pesohor wanita tercantik dunia versi TB Top Beauty World sempat membuat heboh.

Kehebohan itu bahkan didengar oleh pihak TB Top Beauty World yang akhirnya merilis pernyataan terkait proses pemeringkatan. Mau tahu seperti apa ceritanya, simak fakta-fakta berikut.

1. Lesti di posisi tertinggi untuk Indonesia

Dibanding lainnya, posisi Lesti di peringkat lima besar bisa dibilang yang tertinggi. Sebagaimana diketahui, penyanyi Raisa yang juga masuk di daftar ini ada di peringkat 84 dengan nilai 6.098 poin.

Kemudian artis Natasha Wilona berada di peringkat 46 dengan nilai 7.225 poin.

2. Lesti kalahkan banyak pesohor wanita di dunia

Bertengger di posisi kelima, Lesti Kejora mendapatkan total poin 9.148. Posisi ini membuat Lesti Kejora berhasil mengalahkan banyak bintang dunia yang selama ini dinilai rupawan.

Seperti Rose BLACKPINK di peringkat 67, Kendall Jenner yang ada di peringkat 61, Emma Stone di posisi 59, Dilraba Dilmurat di posisi 55, Jisoo BLACKPINK di posisi 49, Seo Ye Ji di posisi 47, Irene Red Velvet di posisi 44, dan Lisa BLACKPINK di posisi 11.

3. Proses pemeringkatan berdasar beberapa penilaian

Proses untuk mendapatkan 100 besar ini harus melalui seleksi. Mulai dari seleksi awal dimana ada lebih dari 800 wajah yang dianggap memiliki wajah paling sempurna di dunia berdasar penilaian tiga pakar dalam dunia bedah kosmetik.

Penilaian itu kemudian memiliki standar lain yaitu 50 persen rasio wajah, 30 persen suara, dan 20 persen standar kecantikan global, seperti tubuh, karisma, kepintaran, standar kecantikan di tahun tersebut, dan lainnya.

“Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015,” tulis akun @topbeautyworld.official

Berita Terkait  Support Ully Triani ,Wanita Asal Bogor yang masuk Nominasi Piala Citra FFI 2020

4. Tentang golden face

Jika diperhatikan dalam video, ada beberapa pesohor dengan kriteria keterangan berbeda di setiap bawah nama. Sementara pada Lesti tertulis keterangan golden face.

Jadi apa sebenarnya golden face ini yang menurut pihak TB Top Beauty World menggunakan 50 persen golden ratio untuk membuat peringkat.

Julian De Silva, seorang ahli bedah kosmetik di London, menggunakan rasio matematika sebagai yang disebutnya Golden Ratio. Dia yang hanya fokus di bagian bedah mata, hidung, wajah dan leher itu menghitung kecantikan wanita dengan rasio emas dari Phi.

5. Mendapat protes warganet

Peringkat tersebut rupanya tidak diterima dengan baik oleh warganet Indonesia. Tak sedikit yang akhirnya mengritik Lesti karena dianggap masih kalah jauh dibanding pesohor wanita lain yang peringkatnya jauh di bawah Lesti.

“Setidaknya kalau raisa yg di posisi ini gw bener bener bangga jd orang indonesia sih. nggak kayak ini, kerasa malu banget,” tulis @Puspitasari984.

“Harusnya Raisa atau Agnez Mo yg layak. OMG, who’s she?” ungkap akun @Leo1232003.

6. Sindiran TB Beauty World untuk warganet +62

Mendapat banyak kritik, TB Beauty World sempat mengunggah sindiran mereka terhadap orang-orang yang tidak bisa menerima hasil yang sudah mereka rilis.

“Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal lain seperti itu. Kami berulang kali menyebut nama-nama ahli bedah, situs kerja, dan penelitian kami,” tulis mereka.

“Jika kalian tidak menyukainya, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari timbulnya kesalahpahaman,” tulis TB World menutup unggahannya. (kompas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *