Kemenag Luncurkan Gerakan Wakaf Uang ASN, Semoga Menjadi Contoh Seluruh ASN di Indonesia

  • Bagikan
Dok. Kemenag

INDONESIAUPDATE.ID – Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf meluncurkan program Gerakan Wakaf Uang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama.

Program tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengelolaan wakaf produktif dan berkontribusi dalam penanggulangan kemiskinan.

Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin berharap program Wakaf Uang bagi ASN Kemenag dapat menjadi contoh untuk Kementerian dan ASN di Seluruh Indonesia.

“Menurut Kemenpan RB jumlah ASN di Indonesia ada 4,2 juta dan di Kemenag 221 ribu. Semoga ini langkah awal dari seribu langkah yang kita butuhkan untuk meningkatkan perwakafan di Indonesia serta masalah kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat dapat ditanggulangi,” katanya dalam memberikan sambutan dalam acara peluncuran Gerakan Wakaf Uang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (28/12).

Dirjen mengatakan program yang disosialisasi sejak 17 Desember 2020 itu, menyasar seluruh ASN Kementerian Agama, tingkat pusat hingga daerah, PNS maupun Non PNS, hingga penyuluh serta pengajar honorer.

“Total pengumpulan wakaf uang ASN Kementerian Agama tercatat hingga 28 Desember 2020 pukul 14.40 mencapai Rp3.530.636.620 (Tiga miliar lima ratus tiga puluh juta enam ratus tiga puluh enam ribu enam ratus dua puluh rupiah).

Hadir dalam Launching Wakaf Uang ASN Kemenag Menpan RB, Tjahjo Kumolo, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, Ketua Badan Wakaf Indonesia Muhammad Nuh, serta Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Tarmizi Tohor.

Ribuan ASN Kemenag juga mengikuti kegiatan secara daring. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Kemenag.

Berita Terkait  Tak Ada Pemotongan, Kemenag: Sempat Tertunda karena Covid, BOS Madrasah 2020 Naik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *