Keren! YouTube Rewind Indonesia, Sudah Nonton?

  • Bagikan
Ilustrasi YouTube

IDONESIAUPDATE.ID – Menutup akhir tahun YouTube Rewind Indonesia kembali hadir, para YouTuber pun berkolaborasi membuat video Rewind Indonesia 2020 untuk menberikan hiburan serta energi positif di tengah masa pandemi

Chandra Liow kembali menjadi sutradara dalam video yang tayang di akun Indonesia Youtubers ditemani oleh Aulion. Video berdurasi 14.21 ini bertajuk Rewind Indonesia 2020 dengan tagar #RI2020 #save20 dan #TAYTB

Andovi da Lovez dan Jovial da Lopez serta yang lainnya menegaskan bahwa proyek Rewind ini tidak terkait dengan YouTube atau Google.

“Rewind ini dibuat oleh kreator Indonesia, dari kreator Indonesia untuk masyarakat Indonesia dengan tujuan menyatukan masyarakat dan mengakhiri tahun 2020 dengan sesuatu yang penuh harapan dan positif,” begitu tulisan deskripsi videonya

Seperti dalam YouTube Rewind Indonesia lainnya, isi video tak lepas dari apa saja yang viral selama 2020. Diisi oleh oleh para Youtubers kondang seperti Atta Halilintar, Dedy Corbuzier, sampai Ria Ricis. Aneka lagu seperti lathi, ampun bang jago yang viral di aplikasi tiktok, sampai game Among Us menjadi bagian dari video yang dikemas secara apik.

Namun, tahun 2020 tidak terlepas dari bencana pandemi yang membuat semua beradaptasi dengan kebiasaan baru. Dimulai dari sekolah dan wisuda online, Nakes yang berjuang dan menahan rasa rindu hanya lewat video call serta silaturahmi jarak jauh.

Akhir dari video digambarkan dengan semua bersatu saling berbagi dan mendukung satu sana lain, membagikan masker dan hormat kepada bendera merah putih. dengan pesan Tidak Ada Yang Tidak Bisa (TATYB).

Hal unik lainnya terjadi dalam penutup video dengan Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez pergi ke ‘pintu kemana saja’ ala Doraemon, sebagai simbolisasi mereka pamit dari YouTube.

Berita Terkait  Sidang Putusan Catherine Wilson, Jalani Pengobatan di Lido

Rewind Indonesia 2020 menjadi trending topic Twitter pagi ini, Selasa (29/12/2020). Ada 18.200 tweet. Dipantau dari kanal Indonesia Youtubers video Rewind Indonesia 2020 sudah di tonton 4,5 juta sejak 16 jam yang lalu

Reaksi netizen di berbagai platform media sosial pecah, dan banyak yang merespon positif. Mudah-mudahan dari dari Video YouTube Rewind Indonesia ini dapat memacu semangat kita dan membawa pesan positif. (Zan/IU)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *