Evakuasi Korban Pesawat Sriwijaya Air, Tim SAR Brimob Siapkan 50 Penyelam

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang diduga jatuh di wilayah Kepulauan Seribu kemarin siang. Hari ini dilakukan evakuasi oleh personil gabungan baik, Basarnas, TNI dan Polri.

Khusus untuk Polri, ada Tim SAR Brimob ikut diterjunkan dalam proses pencarian pesawat Sriwijaya Air yang diduga jatuh di wilayah Kepulauan Seribu.

Komandan Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Imam Widodo, M. Han memimpin langsung proses pencarian korban pesawat. Pantauan dari posko darurat yang dibangun oleh Tim SAR Korps Brimob Polri di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Beberapa alat selam seperti tabung oksigen, baju selam, Bcd, Fin untuk bermanufer di dalam air serta regulator dan beberapa alat pendukung lainnya telah disiapkan oleh Tim SAR Brimob untuk melakukan pencarian korban,” kata Imam, Minggu (10/1/2021).

Pasukan penyelam handal juga ikut diterjunkan dalam proses pencarian. Tim disiadakan di posko darurat di Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 bersama tim dari TNI dan Basarnas.

“Kami sudah ada 50 penyelam dari Korps Brimob yang telah disiagakan di posko darurat di Dermaga JICT II bersama dengan para penyelam dari TNI, Basarnas dan instansi lainnya,” tambahnya.

Imam menyampaikan, para penyelam dari Korps Brimob Polri telah siap digerakkan dan mendapat arahan terkait pelaksanaan tugas dilapangan untuk tetap mengingat Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam evakuasi korban dalam air.

“Kita briefing dulu, kemudian koordinasi dengan Basarnas untuk pengarahan briefing keselamatan internal, asas-asas penyelamatan bawah air,” pungkasnya. (Wan/WD)

Berita Terkait  Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19, Tak Lama Ketua KPU Sulsel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *