Juventus Menang Susah Payah Atas Genoa

  • Bagikan
Ilustrasi/Pixabay

INDONESIAUPDATE.ID – Juventus melenggang ke perempat-final Coppa Italia musim ini setelah berhasil menaklukkan Genoa dengan skor tipis, 3-2, dalam laga babak 16 besar di Allianz Stadium, Kamis (14/1) dini hari.

Bianconeri mendapat perlawanan sengit dari Grifoni, yang sempat tertinggal dua gol sebelum mampu menyamakan kedudukan dan memaksa tim tuan rumah bermain hingga babak perpanjangan waktu.

Armada Andrea Pirlo akhirnya memastikan kemenangan lewat aksi gelandang asal Tunisia, Hamza Rafia, yang mencetak gol di menit 104.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-4-2): Gianluigi Buffon; Merih Demiral, Radu Dragusun, Giorgio Chiellini, Federico Bernardeschi; Wesley, Arthur, Rodrigo Bentancur, Manolo Portanova; Dejan Kulusevski, Alvaro Morata.

GENOA (3-5-2): Alberto Paleari; Mattia Bani, Edoardo Goldaniga, Daniel Dumbravanu; Paolo Ghiglione, Nicolo Rovella, Lukas Lerager, Filippo Melegoni, Lennart Czyborra; Gianluca Scamacca, Marko Pjaca.

Ringkasan Jalannya Pertandingan

2′ GOOOLLL! Juventus tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan! Kulusevski berhasil menaklukkan Paleari dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Chiellini! 1-0!

6′ Juve mengincar gol selanjutnya! Morata menerobos ke area penalti Genoa, tapi striker asal Spanyol itu terjatuh setelah menerima tekel dari Dumbravanu. Wasit menilai tak ada pelanggaran karena sang defender menyentuh bola terlebih dahulu.

10′ Wesley membantu serangan dari sayap kanan. Sang wing-back meneruskan operan dari Bentancur melalui tembakan menyusur tanah, tapi upayanya mampu diselamatkan Paleari.

13′ PELUANG! Kulusevski hampir mencetak gol keduanya dalam laga ini. Sayap asal Swedia itu menerima operan terobosan dari Arthur sebelum melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Paleari!

23′ GOOOLLL!!! Morata menggandakan skor Juve! Setelah menerima operan matang dari Kulusevski, striker 28 tahun berhasil mengecoh Paleari dengan melepaskan tembakan ke tiang dekat. 2-0!

Berita Terkait  AC Milan Rebut Tiket Play-off Berkat Dua Gol Calhanoglu

28′ GOOOLLL! Genoa memperkecil kedudukan lewat aksi Czyborra, yang menyambar umpan silang dari Goldaniga melalui tandukan kencang ke pojok kanan gawang Buffon. 2-1!

33′ Arthur melesakkan bola ke jala Genoa, tapi gol tersebut dianulir karena dalam prosesnya Morata sudah berada dalam posisi offside.

44′ Portanova menaklukkan Paleari dari jarak dekat, tapi gol pemain muda Juve itu dianulir karena offside.

PARUH WAKTU : Juventus 2-1 Genoa

52′ Morata hampir mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini! Setelah menerima umpan terobosan dari Arthur, eks Real Madrid itu melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi upayanya dikandaskan oleh Paleari.

54′ Genoa hampir menyamakan skor! Pjaca melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tapi tendangan kencang winger pinjaman Juventus itu masih menerpa mistar gawang!

69′ Genoa berpeluang mengancam Juve dari situasi set piece, tapi tendangan bebas Scamacca melambung jauh di atas mistar gawang.

74′ GOOOLLL!!! Genoa menyamakan kedudukan! Melegoni berhasil merobek jala Buffon melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor pun menjadi 2-2!

83′ Dumbravanu meneruskan umpan sepak pojok rekan setimnya melalui sundulan, tapi upaya defender muda Genoa itu hanya menyamping di sisi kanan gawang.

86′ Lewat serangan cepat, Juve mencoba kembali mencetak gol. Morata berlari ke sisi kiri area penalti, tapi tendangan sang bomber berhasil diblok bek Genoa.

90+2′ Ronaldo, yang menggantikan Wesley, mendapat peluang dari situasi set piece, tapi tendangan bebas megabintang Portugal itu melambung di atas mistar.

WAKTU PENUH: Juventus 2-2 Genoa

90+3′ Juve meraih peluang pertamanya di babak perpanjangan waktu. Rafia melepaskan tembakan kencang dari sisi kanan area penalti, tapi upayanya masih melebar.

90+6′ Morata nyaris membawa Juve kembali memimpin! Striker internasional Spanyol itu meneruskan umpan terobosan dari Ronaldo, tapi tembakannya mampu dihalau Paleari!

Berita Terkait  Klopp Ungkap Virgil van Dijk Tak Akan Main Hingga Akhir Musim

90+8′ PELUANG! Rabiot menyambar umpan sepak pojok Bernardeschi lewat tandukan keras, tapi upaya gelandang Prancis itu berhasil dimentahkan Paleari.

104′ GOOOLLL!!! Tekanan intens Juve akhirnya membuahkan hasil! Rafia berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Morata di mulut gawang. Sepakan jarak dekat gelandang Tunisia itu melesat ke jala Genoa. 3-2!

108′ PELUANG! Radovanovic menyambar umpan silang dari Rovella lewat sundulan, tapi Arthur masih mampu menghalau bola tepat di garis gawang!

113′ Juve kembali meraih kans emas! Kulusevski menerobos ke tengah kotak penalti, sebelum mengirim tendangan keras yang berhasil dimentahkan Paleari! (goal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *