Tampil di Kandang, AS Roma Menang atas Verona 3-1

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – AS Roma tampil trengginas di babak pertama kala menjamu Verona. Tiga gol dalam periode itu cukup untuk memenangkan Roma 3-1.

Menjamu Verona di Olimpico, Senin (1/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia, Roma mendapatkan tiga gol dalam rentang sembilan menit sedari menit ke-20. Gianluca Mancini membuka skor untuk tuan rumah.

Henrikh Mkhitaryan menggandakannya dua menit kemudian, disusul gol dari Borja Mayoral di menit ke-29. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Verona mencoba meningkatkan intensitas di babak kedua dan mendapatkan gol dari Ebrima Colley. Namun Roma tak membiarkan sang tamu membangun momentum dari sana.

Skor 3-1 berhasil dipertahankan skuad Serigala untuk menempati posisi tiga klasemen Liga Italia dengan 40 poin dari 20 laga. Sedang Verona tertahan di urutan sembilan dengan selisih 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan 12 menit ketika AS Roma sudah harus menarik keluar Chris Smalling karena cedera. Smalling digantikan oleh Marash Kumbulla.

Roma lantas membuka keunggulan di menit ke-20. Umpan lambung Lorenzo Pellegrini yang bermula dari sepak pojok, disambar sundulan Gianluca Mancini.

Dua menit berselang, Roma menggandakan skor. Borja Mayoral lolos dan melewati kiper, kemudian mengoper ke Henrikh Mkhitaryan yang menuntaskan peluang dengan tenang.

Verona meminta penalti setelah Adrien Tameze terjatuh dalam duel dengan Roger Ibanez. Namun wasit bergeming.

Tendangan keras Pellegrini gagal ditahan oleh kiper Marco Silvestri di menit ke-29. Bola liar disambar Borja Mayoral dari jarak dekat untuk membawa Roma memimpin 3-0. Babak pertama tuntas.

Roma mengawali babak kedua dengan tangguh. Peluang Leonardo Spinazzola di menit ke-50 melenceng tipis ke kiri. Lalu sepakan Jordan Veretout empat menit kemudian melambung.

Berita Terkait  Alvaro Morata Kembali ke Juventus, Senjata Tambahan untuk Liga Champions

GOL! Verona menipiskan ketertinggalan di menit ke-62. Umpan silang Daniel Bessa disambut sundulan Ebrima Colley.

Roma mendapatkan peluang tiga menit kemudian. Upaya dari Veretout kali ini bisa dihalau oleh kiper Verona.

Verona meningkatkan intensitas serangan dan coba menekan Roma. Kevin Lasagna mendapatkan kesempatan di dalam kotak penalti, hanya saja penyelesaiannya masih melebar ke kanan.

Serangan cepat dari Roma di menit ke-82 berbuah peluang yang masih melebar ke kiri dari Veretout.

Kevin Lasagna lolos dan menerima umpan terobosan di sisi kiri di dalam kotak penalti. Sepakannya masih bisa dibelokkan Roger Ibanez ke luar lapangan.

Tak ada gol lain sampai peluit panjang berbunyi. AS Roma vs Verona selesai dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

AS Roma: Pau Lopez; Mancini (Kumbulla 11), Smalling, Ibanez; Karsdorp (Bruno Peres 85), Villar (Cristante 70), Veretout (Diawara 85), Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Mayoral (Carles Perez 85)

Verona: Silvestri; Dawidowicz, Gunter, Ceccherini (Udogie 80); Faraoni (Colley 55), Tameze, Ilic (Dimarco 55), Lazovic; Barak, Zaccagni (Bessa 55), Kalinic (Lasagna 46) (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *