Hujan Deras Sejak Dini Hari, Bendungan Katulampa Bogor Siaga 3

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Hujan mengguyur Kota Bogor dan sekitarnya sejak Minggu (7/2/2021) dini hari hingga pagi ini yang menyebabkan tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendungan Katulampa naik menjadi status siaga 3 dengan ketinggian 130 sentimeter (cm).

Berdasarkan data di Posko Pengawas Ciliwung Bendung Katulampa, ketinggian air naik drastis sejak hujan pada Minggu sekitar pukul 03.00. Pada pukul 02.00 WIB, TMA masih dalam status normal 50 sentimer dan cuaca gerimis. Ketinggian 50 sentimeter bertahan hingga pukul 05.00 dan intensitas hujan di Bogor makin deras. Selang 1 menit, ketinggian naik 70 sentimeter atau Siaga 4 dan pukul 06.00 ketinggian mencapai 130 sentimeter dengan status Siaga 3 Banjir Jakarta.

“Iya, TMA naik ke siaga 3, 130 sentimeter masih bertahan hingga pukul 07.20 dan cuaca masih hujan,” kata Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengkonfirmasi.

Sementara, di Pintu Air Panus, Depok ketinggian Ciliwung masih dalam status Siaga 4 dengan 170 sentimeter. Sedangkan Pintu Air Manggarai dalam Siaga 4 dengan ketinggian 630. “Masyarakat di bantaran sungai diminta waspada karena Bogor masih hujan,” tambah Andi.

Sedangkan berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Bogor masih berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga deras pada Minggu siang hingga malam hari.

Untuk TMA Cisadane aliran ke Tanggerang dan Banten masih terpantau normal dengan ketinggian 55 sentimeter. (beritasatu)

Berita Terkait  Netizen Berang Tugu Pamulang Hanya Jadi Tulang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *