Ini Dia Sutradara Berhijab Pertama di Hollywood

  • Bagikan
Foto: dok. instagram Lena Khan

INDONESIAUPDATE.ID– Lena Khan disebut bakal jadi sutradara berhijab pertama yang menembus Hollywood. Ia bakal menggarap film Disney+ Flora & Ulysses.

Lena Khan merupakan sutradara muslim asal India. Film Flora & Ulysses, bercerita tentang seorang gadis muda bernama Flora yang dibintangi oleh Matilda Lawler.

Sutradara perempuan dan juga berhijab mungkin begitu langka di produksi sekelas Hollywood. Meski cukup banyak yang beragama Islam, namun mereka masih belum begitu dikenal, bahkan kurang terbuka tentang keyakinan mereka.

Lena Khan sendiri bukan sosok baru di dunia perfilman. Ia merupakan sosok di belakang The Tiger Hunter, sebuah drama komedi yang sukses di perbincangkan.

Dalam film tersebut, ia seperti menceritakan pengalaman keluarganya. Ayahnya merupakan imigran yang harus menyesuaikan diri di Amerika pada era 70-an.

Lena Khan mendapat pendanaan untuk film tersebut hingga didukung penuh oleh beberapa komunitas muslim.

“Saya pikir banyak orang merasa, pembuat film berhijab tidak akan tahu apa yang dia lakukan atau tidak cukup keren untuk bekerja di industri ini,” kata Lena Khan sambil tertawa seperti dilansir Straits Times.

“Atau anggapan dia tertahan di industri karena prasangka. Tetapi ada juga peluang luar biasa untuk terus berjuang dengan mereka. Anda harus terus berusaha dan menemukan orang yang akan mendukung Anda, dan menunjukkan kepada mereka apa yang dapat Anda lakukan,” lanjutnya.

Lena Khan juga menyutradarai komedi remaja yang dirilis Netflix, Never Have I Ever. Dalam serial tersebut, sosok protagonisnya adalah seorang gadis India-Amerika.

“Saya menemukan banyak orang saat pertama kali bertemu, terutama saat Anda mengenakan jilbab, mereka mengira Anda aksen, Anda mungkin tidak memiliki pandangan yang segar atau mereka tidak bersemangat bercerita budaya pop,” kata Lena.

Berita Terkait  Seorang Pria Teriakan Yel-yel Teroris Sambil Bawa Pisau di Masjid Haram

“Tapi Anda harus tahu, tembok mereka runtuh setelah beberapa menit berbicara dengan mereka,” tutupnya.(detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *