Jakarta Kota Tersehat di Dunia, Aneh Jika DPRD Halangi Anies Jual Saham Bir

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Masuknya Jakarta sebagai kota sehat ke 17 dari 44 kota sedunia semakin menunjukan bahwa DKI butuh upaya konkrit untuk semakin menaikan indeks derajat kesehatan warganya. Salah satunya adalah pembangunan rumah sakit tipe A sebagai rujukan provinsi.

Pembangunan RS tipe A ini bisa diwujudkan dengan melepas 26 persen saham Pemprov DKI di PT Delta, produsen minuman alkhohol jenis bir.

Hal ini disampaikan Ketua nasional Relawan Kesehatan Indonesia, Agung Nugroho Rabu (3/3) di Jakarta. Menurut Agung, kesadaran hidup sehat warga DKI saat ini tengah meningkat ditengah pandemi covid19, hal ini harus terus ditingkatkan agar semakin naik angka harapan hidup warga DKI Jakarta.

“Jadi makin terlihat aneh, kalau Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi justru menghalangi gubernur DKI untuk melepas saham di PT. Delta yang memproduksi bir” ujar Agung.

Apalagi, Agung meneruskan. Mengkonsumsi bir itu lebih banyak bahayanya untuk kesehatan sehingga sudah tepat apa yang disampaikan Gubernur DKI dimana hasil penjualan saham tersebut akan digunakan untuk membangun RS tipe A.

Dari hasil survey Yougov dimana DKI mengalahkan Paris, Perancis. Sebaiknya ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi tidak lagi keras kepala dengan menghalangi penjualan saham bir, sebaliknya justru mendukung upaya pemprov DKI untuk meningkatkan Indeks derajat kesehatan warga DKI.

“Paris, Perancis aja kalah dengan DKI sebagai kota sehat, moso Prasetyo Edi rela warganya penyakitan karena minum bir,” tegas Agung.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menegaskan tidak akan menyetujui penjualan saham bir PT Delta Djakarta Tbk.

“Selama saya masih Ketua DPRD enggak akan saya jual itu. PT Delta Djakarta Tbk tuh enggak ada salahnya,” kata Prasetio dalam rapat bersama Komisi B DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020).

Berita Terkait  Dana Otsus Tingkatkan Pendidikan di Papua
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *