NASIONALHEADLINES

Terungkap, Atlet Voli Perempuan Aprilia Manganang Dipastikan Laki-laki

846
×

Terungkap, Atlet Voli Perempuan Aprilia Manganang Dipastikan Laki-laki

Sebarkan artikel ini

INDONESIAUPDATE.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengonfirmasi Serda Aprilia Manganang, eks pemain Timnas Bola Voli Putri berjenis kelamin pria.

Hal tersebut baru diketahui usai pemeriksaan medis pada Februari 2021 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, hipospadia,” tutur Andika di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Menurut dia, pemeriksaan medis tersebut sangat diterima dan ditunggu oleh Serda Aprilia. Sebab, sejak kecil pun Aprilia mengaku merasakan adanya perbedaan antara dirinya dengan perempuan lain.

“Sebetulnya kelainan pada sistem reproduksi ini cukup sering terjadi, jadi bahkan menempati peringkat kedua dari jumlah kasus yang biasa terjadi untuk kelahiran bayi laki-laki.

Menurut data, di setiap bayi laki yang lahir ada satu yang alami kelainan. Atau empat orang setiap seribu kelahiran bayi laki-laki,” jelas dia soal Serda Aprilia Manganang.

Serda Aprilia kini masih di RSPAD Gatot Subroto. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi jumlah kadar hormon testoteron, urologi, hingga MRI.

“Jadi saya konsultasi tawarkan apa yang bisa kami bantu untuk dia. Akhirnya Sersan Manganang rupanya sambil dengan excited.

Ini yang ditunggu-tunggu, saya hadirkan tim RSPAD, kemudian lakukan pemeriksaan lengkap dengan menggunakan seluruh fasilitas kesehatan kami,” Andika menandaskan.

Berita Terkait  PMI Manufaktur Indonesia Melanjutkan Tren Ekspansif dan Inflasi Terkendali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

senang303
sukses303
horus303
sboku99
spesial4d
amarta99
joinbet99