Wakapolres Jakpus Ultimatum Penyandang Dana Kelompok Preman Mafia Tanah

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Waka Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengultimatum penyandang dana yang menggerakkan preman untuk menduduki tanah di Jalan Bungur Besar Raya nomor 50, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia meminta, penyandang dana yang telah diketahui identitasnya itu untuk menyerahkan diri secepatnya.

“Kita tidak mentolelir segala bentuk premanisme dan mafia tanah. Saya minta kepada orang yang mendanai preman dan dugaan mafia tanah ini segera menyerahkan diri. Kalau tidak, kami akan segera melakukan penangkapan. Karena komitmen kami zero premanisme di Jakpus, apalagi soal mafia tanah,” ujarnya (10/3/2021).

Dia menegaskan, sebaiknya aktor intelektual sekaligus penyandang dana berinisial AL itu untuk menyerahlan diri secepatnya. Sebab, tim satuan Reskrim Polres Jakpus terus memantau pergerakannya. Dia mengatakan, telah memerintahkan Satuan Reskrim Polrestro Jakpus menangkap para preman yang menduduki tanah dan mengintimidasi warga tersebut.

“Kalau bisa hari ini menyerahkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan timnya, mereka menetapkan AD, salah satu orang yang ikut terlibat dalam kelompok preman tersebut sebagai tersangka.

Hingga kini, Polres Metro Jakarta Pusat telah menahan 9 orang berinisial HK, EG, RK, MH, YB, WH, AS, LR dan AD. Saat diringkus, tidak. Ada seorangpun diantara mereka yang melakukan perlawanan.

“Dari hasil pendataan, 8 orang berperan sebagai preman yang mengintimidasi warga dan 1 orang lainnya merupakan oknum pengacara,” katanya.

Dia menambahkan, ada dua kelompok preman yang terlibat dalam upaya menguasai lahan itu. Pihaknya telah mengidentifikasi 27 orang yang terlibat. Termasuk juga mengantongi nama penyandang dananya.

Berita Terkait  Jokowi Resmikan Tol Serpong-Cinere, Warga Depok Punya Akses Baru ke Soetta
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *