Imam Musola Dibacok Saat Sholat, Istrinya Tewas Karena Menghadang Pelaku

  • Bagikan
ilustrasi penusukan (Foto: shutterstock)

INDONESIAUPDATE.ID – Imam musala Al Iman Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Muhndori (69), dibacok saat sedang salat. Istrinya, Trimah (55), yang berusaha melindungi suaminya juga mendapat serangan bacokan hingga kemudian tewas.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan peristiwa itu terjadi di Musala Al Iman, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran, pada sekitar pukul 04.45 WIB, Minggu (14/3) pagi.

“Terjadi sedang salat subuh terus pelaku melakukan pembacokan kepada korban sebanyak tiga kali. Dari belakang ada istri dari korban berusaha melindungi juga terkena sabetan,” papar Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, Minggu (14/3.

Akibat kejadian itu, korban Muhndori mengalami luka, sedangkan istrinya akhirnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSU Temanggung.

“Sementara kita masih menunggu visum, yang korban laki-laki masih perawatan intensif. Untuk istri dari Pak Kiai tadi sekitar pukul 14.00 WIB, dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan secara intensif dari RSU Temanggung,” ujar Benny.

Benny mengatakan pelaku berinisial M (60), telah ditangkap dan diperiksa secara intensif di Polres Temanggung. Pelaku ternyata merupakan tetangga korban.

“Sementara masih kita dalami, tapi info awal adalah kaitan masalah pribadi. Masalah pribadi antara korban dengan tersangka M yang kebetulan tetangga. Ada sangkut paut masalah pribadi dan kemudian terbawa sampai dengan kejadian tadi pagi,” urainya.

Pelaku telah menjadi tersangka dengan dijerat pasal 340 dan 335 KUHP. “Sementara pasal 340 dan 335 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati,” ujar Benny.

Dalam kasus ini polisi menyita senjata tajam berupa bendho berukuran 30 cm, kayu dengan pisau di ujungnya dan wungkal atau alat penajam senjata tajam.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Setyo Hermawan mengatakan, sementara telah memeriksa empat orang saksi.

Berita Terkait  Rencana DP Mobil 0 Persen Disambut Baik Produsen Otomotif

“Saksi diperiksa sementara yang melihat kejadian langsung. Jadi ketika salat ada beberapa orang yang melihat si pelaku membacok korban. Sementara yang kita mintai (keterangan) ada 4 orang,” katanya (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *