Persija Lepas 3 Pemain ke Dewa United

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Tiga pemain Persija Jakarta resmi berseragam Dewa United untuk musim 2021 ini. Mereka antara lain penjaga gawang Shahar Ginanjar, bek muda Hamra Hehanussa, serta striker eks timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim.

Gelita Dewa United sebagai klub pendatang baru di kancah sepakbola profesional Indonesia mulai menggema dengan perekrutan ini.

Hamra dan Rafli sebagai pemain muda potensial gabung dengan status pinjaman, sementara Shahar secara permanen.

Persija sebagai klub asal ketiga pemain tersebut menjadi pihak yang mengumumkan kesepakatan ini pada Minggu, 14 Maret. Persija sangat mengapresiasi pilihan Shahar, yang juga bagian dari skuad ketika menjuarai Liga 1 2018.

“Persija mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi Shahar selama membela Persija. Saya berharap Shahar bisa selalu bermain maksimal serta sukses di klub barunya,” ungkap Mohamad Prapanca, presiden klub, dikutip laman resmi Persija.

Bagi Hamra dan Rafli, tentu langkah ini diambil Persija demi keduanya bisa mendapatkan menit bermain yang cukup pada musim 2021.

Kendati tampil di Liga 2, Dewa United dianggap sebagai klub yang cukup serius dalam membina para pemain muda.

Sebagai catatan, Hamra dan Rafli juga merupakan pemain yang berdomisili di Tangerang, makanya cocok dengan asal dari Dewa United yang merupakan klub Tangerang Selatan. Persija berharap peminjaman ini jadi jalan yang bagus untuk semua pihak.

“Hamra dan Rafli resmi kami pinjamkan ke klub yang sama seperti Shahar, yaitu Dewa United.

Tujuan peminjaman ini tentu supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di sana,” ujar Prapanca mengenai hal tersebut.

“Jadi saat kembali ke Persija nanti, pengalamannya bisa bertambah dan bisa lebih berkembang untuk menampilkan potensi terbaik mereka. Semoga mereka semakin sukses bersama Dewa United,” tukas sosok yang karib disapa Panca itu.

Berita Terkait  Cara Dapat Kuota Data Gratis dari Pemerintah untuk Belajar Online

Bagi Rafli, ini adalah kali kedua dirinya menjalani masa pinjaman sejak gabung Persija. Pada kompetisi 2020 yang akhirnya kandas di tengah jalan, Rafli dipinjamkan Macan Kemayoran ke klub Liga 2, Sulut United. Sayang, musim tersebut tidak berjalan karena pandemi virus corona.

Sebagai sebuah klub baru, Dewa United menegaskan sejak awal bahwa mereka tidak mau berlama-lama berkutat di kasta kedua. Bahkan pada musim perdananya, tim arahan pelatih Kashartadi ini mengincar tiket promosi ke Liga 1. (goal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *