Sebut Kampusnya Dicatut, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor AHY

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Puluhan mahasiswa yang mengaku datang dari 13 kampus di Jakarta menggeruduk kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 15 Maret 2021 petang.

Mereka memprotes Ketum AHY yang mereka sebut telah mengklaim nama kampus mereka dalam acara “Mimbar Demokrasi” di kantor DPP Partai Demokrat.

Ical, Salah satu mahasiswa dari Universitas Ibnu Caldun mengatakan, aksi massa itu mereka lakukan karena tidak terimaan kampus mereka disebut ikut mengisi acara “Mimbar Bebas” di halaman kantor Demokrat itu.

“Kita akan aksi lagi besok. Ada 13 kampus yang dicatut diantarnya, MPU Tantular, UIC, UBK, UIJ, Unija, Borubudur, As Assyafiyah, UNKRIS, UKI, STIAMI, BSI dan Jayabaya,” ucapnya saat diwawancarai di sela – sela aksi mereka.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi menyebut aksi para mahasiswa itu terlarang. Mereka dia nilai telah melanggar aturan larangan berkerumun ditengah pandemi Cobid-19.

Dia menyarankan agar permasalah yang disampaikan para mahasiswa itu disampaikan sesuai prosedur. Misalnya menyampaikan melalui perwakilan untuk bertemu dengan pengurus partai yang mereka tuju.

“Kalau ada permasalahan disampaikan sesuai prosedur yang berlaku. Mereka sudah melanggar karena berkerumun dan kita sudah cek mereka mahasiswa,” tutupnya.

Berita Terkait  Jokowi Minta Pembangunan Pertanian Jadi Perhatian Bersama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *