Kemenaker Dorong Produktivitas UMKM Via Bazar Modern Market

  • Bagikan
Ebi Rohaebi/IndonesiaUpdate.id

INDONESIAUPDATE.ID – Hari ini (19/3/2021), Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP), Kementerian Tenaga Kerja, membuka Bazar Modern Market di Mall Kuningan City, Jakarta Pusat. Melalui kegiatan ini diharapkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah mampu meningkatkan daya jual produk yang mereka miliki ke dalam pasar modern. Acara dihadiri oleh Assistant Vice President BRI, Kepala Disnaker Provinsi DKI Jakarta, Kepala Disnaker Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Kepala BBPP Chairul Fadly Harahap, SE, MM menyebutkan bahwa pelaku UMKM dalam sektor informal sangat membantu perekonomian, khususnya dalam masa pandemi seperti saat ini, “Pemerintah mengapresiasi kepada para pelaku UMKM karena sangat mendorong roda perekonomian, namun dalam era globalisasi kita harus menggenjot peran lebih khususnya dalam perluasan daya jual khususnya dalam menggaet para calon pembeli melalui modern market”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini Chairul pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan para stakeholder atas kegiatan ini. “Kami pun mengapresiasi ata para stakeholder yang telah mau bergandeng tangan bersama kami untuk sama sama menggenjot para UMKM ini untuk dapat memperluas pasar yang dimiliki melalui modern market”, imbuhnya.

Christopher Hardja selaku Direksi Kuningan City menambahkan pihaknya akan terus mendorong para pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan bisnis mereka. “Kami selalu mendukung para UMKM, kami mendorong mereka untuk dapat meningkatkan pangsa pasarnya, salah satu yang dapat kami bantu adalah dengan memberikan tempat terbaik untuk mengadakan pameran,”ungkapnya.

Salah satu pelaku UMKM yang hadir yaitu Helmiati dengan usahanya Rendang Keenan berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kembali sektor UMKM saat pandemi. “Ini adalah bazaar atau pameran pertama saat masa pandemi, jadi kami berharap melalui acara ini dapat mendukung kegiatan promosi usaha kami,” jelasnya.

Berita Terkait  Mau Ikut? PKS Gelar Lomba Ciptakan Kreasi dan Foto UMKM

Acara Bazar Modern Market ini mendapat dukungan oleh Bank BRI, Kuningan City Mall dan Agung Podomoro Land. Kegiatan akan berlangsung mulai 19 Maret hingga 2 April 2021 mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *