Gibran Saksikan Langsung Vaksinasi Pertama Ratusan Mitra Gojek

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Gojek, super-app terkemuka di Asia Tenggara terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah melalui pemberian vaksinasi bagi mitra driver di kota Surakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Proses pemberian vaksin ini dilakukan oleh tenaga medis kepada 500 pengemudi angkutan online di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Pemberian vaksin ini juga secara khusus ditujukan bagi ratusan mitra Gojek di kota Surakarta.

Dalam pelaksanaannya, untuk menjaga agar seluruh vaksin yang diberikan tepat sasaran, maka seluruh mitra lansia yang telah didaftarkan oleh Gojek wajib membawa persyaratan identitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dr. Siti Wahyuningsih menyatakan, “Vaksinasi ini kita lakukan kepada pengemudi angkutan online karena mereka ini termasuk kelompok beresiko untuk ditularkan dan menularkan sehingga mereka harus kita berikan kekebalan dan kita lakukan bertahap, namun kami juga mengingatkan setelah vaksinasi para mitra Gojek juga harus patuh dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Kami sekaligus mengapresiasi Gojek dengan Inisiatif J3K -nya, itu sangat bagus dan itu yang kita harapkan, inisiatif tersebut membantu melindungi mitra dan pengguna, karena mereka juga beresiko siapa tau ada yang positif tanpa gejala,dan sekat pembatas juga memberikan ketenangan kepada para penumpang” ungkap Siti Wahyuningsih dalam acara vaksinasi pengemudi taksi dan ojek online di Balai Kota Surakarta.

Acara vaksinasi bagi mitra pengemudi taksi dan ojek online ini digelar mulai pukul 8 pagi, hingga pukul 10 pagi dan dibagi dalam beberapa kelompok agar tidak terjadi penumpukan antrian dan tetap dalam koridor jarak sosial yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setiap antrian rombongan akan melalui pengecekan kesehatan dan memastikan bahwa mitra Gojek yang akan divaksin dalam kondisi sehat dan siap menerima vaksin. Usai vaksin diberikan, para mitra juga diminta untuk menunggu 30 menit untuk mengecek dampak vaksin kepada mitra.

Berita Terkait  GoJek Sediakan Fitur Status Vaksinasi Driver

Regional Operations Head Gojek Jabar, Banten, Jateng & DIY – Bambang Adi Wirawan menyampaikan, “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surakarta melalui Dinas Kesehatan Kota Surakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19 di kota Surakarta.

Kami berharap dengan pemberian vaksin ini mitra-mitra Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan protokol J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga baik pelanggan dan mitra dapat lebih aman dan nyaman, , mengingat Mitra Driver Gojek telah menjadi urat nadi logistik dan mobilitas masyarakat .”ungkap Bambang.

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek.

Vaksinasi yang diberikan hari ini oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta merupakan tahap pertama dari dua tahap vaksinasi yang akan diberikan bagi mitra-mitra Gojek lainnya di kota Surakarta. Tahap selanjutnya dari vaksinasi ini akan diberikan dua minggu dari vaksin pertama ini. (Yam/WMG)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *