Patut Dicontoh! Lansia 104 Tahun Jalani Vaksin

  • Bagikan
Dok. RS Vania Kota Bogor

INDONESIAUPDATE.ID – Pelaksanan vaksinasi bagi lansia di Kota Bogor masih terus berjalan, tapi ada yang menarik hari ini. Pasalnya lansia berusia 104 tahun pun ikut andil dalam vaksinasi.

Lansia tersebut adalah Wirjawan Hardjamulia warga Kecamatan Bogor Timur, dijadwalkan mendapat giliran vaksinasi covid-19 di RS Vania Kota Bogor

Menurut Kepala Humas dan Marketing RS Vania Kota Bogor Dede Nurhasan sang kakek sudah mendaftar Senin (22/3/2021).

“Daftarnya kemarin, mendapat jadwal vaksin di RS Vania. Kami fasilitasi karena usianya tua jadi kami minta identitasnya terlebih dahulu agar tidak antre,” kata Dede Nurhasan.

Wirjawan diantar anaknya dr. Indri berusia 73 tahun datang ke RS Vania pagi tadi. Setelah itu, sang kakek menuju meja 2 untuk skrining dengan dr. Renol sehingga lolos ke meja 3 untuk suntik vaksin covid-19 oleh dr. Joshua Patrick SpPD.

“Proses skriningnya sehat, setelah lolos semua tahapan baru disuntik. Segala macam pemeriksaan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah,” jelas Dede.

Saat penyuntikan, Wirjawan bersemangat dan sangat antusias bahkan diselingi canda tawa. Selesai vaksin, sang kakek menunggu untuk observasi dan diperbolehkan pulang ke rumah.

“Yang menjadi sorotan adalah beliau semasa muda sampai sekarang selalu berpikiran positif terhadap orang lain dan senang membantu sesama, serta selalu menerapkan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Diharapkan dengan pria kelahiran Tangerang 10 Desember 1916 ini bisa menjadi contoh di masyarakat agar tidak takut divaksin. Karena, program ini untuk mendukung dan upaya pemerintah memerangi covid-19.

Pihaknya juga mengajak dan mengundang masyarakat umum yang di usia 60 tahun ke atas jangan khawatir untuk divaksin covid-19.

“Beliau masih dalam kondisi sehat meski usia sudah seabad lebih, hal itu juga menjadi inspirasi bagi kaum usia muda untuk tetap menjaga kesehatan, karena usia panjang dengan kesehatan adalah karunia terbesar dari Tuhan YME,” pungkasnya. (Fey/WMG)

Berita Terkait  Presiden Keluarkan Pepres Bagi Penolak Vaksin
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *