Bikin bangga, Kontingen Garuda Beri Bantuan Korban Kebakaran di Shabunda Kongo

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Kompi B Central Operation Base (COB) Shabunda Satgas RDB Kontingen Garuda XXXIX-C/MONUSCO dengan sigap memberikan bantuan terhadap korban kebakaran rumah di Desa Shabunda, Republik Demokratik Kongo, pada Selasa (23/3/2021).

Mengetahui adanya musibah kebakaran yang menimpa rumah milik keluarga Biketwamo Denis, Komandan Kompi B COB Shabunda Mayor Inf Hendri Kiswanto beserta 10 anggota langsung mendatangi lokasi kejadian.

Bersama seluruh warga masyarakat desa setempat, personel Kompi B COB Shabunda dan FARDC, berhasil memadamkan api.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kompi B COB Shabunda menyampaikan bahwa kebakaran terjadi karena kelalaian individu yang lupa mematikan api kompor sehingga mengakibatkan api membesar dan membakar atap rumah.

“Terhadap keluarga korban kebakaran kami telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan mental serta memberikan bantuan berupa pakaian, penyerahan tersebut dihadiri oleh PNC,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama FARDC Deputy bidang Intelijen dan Operasi Letkol Mukalay menyampaikan tidak ada kerugian personel, kerugian materiil berupa seluruh pakaian, alat dapur, dan bak penampungan air hangus terbakar.

Berita Terkait  Kemendikbudristek Salurkan Bantuan Kuota Data Internet ke 24,4 Juta kepada Pendidik dan Tenaga Pendidik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *