Resmi! Cilegon United Diakusisi Raffi Ahmad

  • Bagikan
Foto: dok. instagram Rans Cilegon FC

INDONESIAUPDATE.ID – Selebritis Raffi Ahmad resmi menjadi pemilik klub Liga 2 Cilegon United. Hal itu dipastikan lewat pengumuman yang digelar di kawasan Pluit, Jakarta, Rabu (31/3).

Pemilik Rans Entertainment itu bekerjasama dengan Prestige Motorcars bergabung untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC). Dengan demikian, klub tersebut akan berganti nama jadi Rans Cilegon Football Club.

“Hari ini saya mengumumkan kami, Rans bersama Prestige bergabung mengakuisisi Cilegon FC menjadi Rans Cilegon FC karena saya dari dulu bercita-cita jadi pemain bola,” kata Raffi.

“Saya pernah ikut SSB di Bandung masuk seleksi Persib Junior, tapi mama saya maunya saya jadi seperti Thomas Djiorghi. Akhirnya saya ikut ibu saya namaya juga power of emak-emak,” tambah Raffi.

Raffi Ahmad dikenal sebagai selebritis yang hobi sepak bola. Selain itu, ia juga diakui sebagai seorang pengusaha muda yang tengah bersinar.

Cilegon United FC sendiri merupakan klub sepak bola kebanggaan warga kota Cilegon, Banten, yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia.

Saat ini Cilegon United FC tengah bersaing di Liga 2 Zona Barat. Klub sepak bola yang menyandang julukan The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang.

Tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan Rans Academy di masa yang akan datang.

Raffi Ahmad menambah daftar publik figur yang memilih terjun ke dunia sepak bola Tanah Air. Sebelumnya, putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membeli 40 persen saham tim Liga 2, Persis Solo.

Kaesang tidak sendirian. Dua pemilik baru Persis Solo lainnya adalah Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho.

Berita Terkait  Ditjen Hortikultura Komitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Pemilik baru Persis Solo diresmikan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pihak yang menaungi kubu Liga 2 tersebut. (cnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *