Seorang Pria Teriakan Yel-yel Teroris Sambil Bawa Pisau di Masjid Haram

  • Bagikan
ilustrasi teroris (shutterstock)

INDONESIAUPDATE.ID – Aparat keamanan di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, mengamankan seorang pria yang meneriakkan yel-yel dukungan pada kelompok teroris dan membawa pisau.

Peristiwa ini terjadi di lantai satu Masjidil Haram usai salat Ashar pada Selasa (30/3/2021). Video peristiwa ini viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria berbaju putih berteriak-teriak sambil berjalan di antara jemaah yang sedang duduk. Ada yang menyebut bahwa dia meneriakkan slogan khas kelompok teroris ISIS.

Aparat keamanan Masjidil Haram yang berseragam warna cokelat lantas mengikuti dan mengejar pria tersebut, menangkapnya, dan menyerahkan kepada polisi wilayah Makkah.

“Pria itu telah ditangkap dan tindakan hukum telah diambil terhadapnya,” kata juru bicara wilayah Makkah seperti dikutip dari Okaz, Jumat (2/4).

Kepala Presidensi Dua Masjid Suci, Syeikh Abdul Rahman as-Sudais, mengecam tindakan pria tersebut. Dikutip dari situs Presidensi, Syeikh Sudais menegaskan bahwa ekspresi radikal dan rasisme tidak sepantasnya dilakukan di masjid suci tersebut.

Dia menekankan, Masjidil Haram adalah tempat untuk menyembah Allah SWT dan memuliakan rumahNya. Masjidil Haram adalah tempat beribadah seperti salat, umrah, dan haji, bukan untuk meneriakkan slogan-slogan.

Berita Terkait  Pemerintah Salurkan 395 Unit Bantuan PSU di Papua
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *