Ramadhan Kreatif: Kuy… Berburu Hijab di YMRSCARF

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang cukup signifikan pada pergerakan ekonomi masyarakat. Namun, banyak juga para pelaku usaha yang masih bertahan hingga sekarang.

Salah satunya adalah Muhammad Ramli (27), pengusaha muda asal Kota Depok, Jawa Barat ini bergelut dibidang fashion muslimah yang dinamakan YMRSCARF dan berfokus pada penjualan hijab.

Ramli mengatakan, usahanya juga terdampak pandemi COVID-19 dengan menurunnya penjualan offline maupun online.

“Produk yang kami jual juga mengalami penurunan penjualan sekitar 50 persen secara offline maupun online,” katanya.

Dilanjutkannya, walaupun usahanya sedikit tersendat karena pandemi, ia mengatur strategi dengan berbagai cara agar produk hijab tetap bisa terjual.

“Demi meningkatkan penjualan, kami membuka open reseller serta promosi di akun media seperti ig, online shop dan tetap berjualan di lingkungan dekat tempat produksi” lanjutnya.

Untuk momentum bulan Ramadhan ini kita akan tetap berfokus untuk meningkatkan penjualan dan melihat peluang sebanyak mungkin.

“Pada Ramadan tahun ini, kami juga menyiapkan strategi khusus dengan menambah stok hijab dan promo khusus saat Ramadan,” paparnya.

Ia pun berharap, pemerintah bisa melihat dan mendukung para pengusaha kecil seperti kami ini.

“Ya kita sih berharap pemerintah melihat dan mendukung agar usaha yang dirintis oleh pengusaha kecil seperti kami tetap bisa bertahan”, tutupnya.

YMRSCARF menjual berbagai macam jenis hijab yang bisa dibeli oleh konsumen melalui online shop seperti Shopee, Tokopedia maupun Instagram dengan nama ymrscarf_id. Harganya pun cukup bervariasi mulai dari Rp.10.000 sampai Rp.45.000.(Hry/WMG)

Berita Terkait  Ramadhan Kreatif: Optimis Bisnis Thrifting Ditengah Pandemi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *