Gubernur Jateng: Sumbangan Bantuan Dapat Memupuk Persaudaraan Antar Anak Bangsa

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengirim bantuan relawan dan logistik ke daerah terdampak bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (13/4/2021).

Selang beberapa hari Pemprov Jawa Tengah kembali mengirim bantuan untuk penanganan bencana gempa di Jawa Timur pada Jumat (16/4/2021).

Selain mengirim 10 relawan dari berbagai instansi, Jawa Tengah juga memberikan bantuan logistik senilai Rp 594,3 juta.

Bantuan untuk korban bencana di NTT dan Jatim tidak hanya berisi popok, selimut dan mie instan, namun juga aneka jenis sayuran segar dari Boyolali seperti wortel, labu, dan tomat, serta berbagai hasil bumi dari wilayah lain di Jawa Tengah yang menyehatkan.

“Ini lanjutan cerita kemarin. Setelah kita membantu saudara-saudara kita di NTT, ternyata saudara kita di Jatim juga mengalami bencana. (Bantuan) Ini bentuk perhatian kita semuanya untuk mereka,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar mengungkapkan pengiriman bantuan kepada daerah lain yang terkena bencana, murni aksi kemanusiaan. Apalagi, Ganjar juga pernah mendapat pertolongan dari daerah lain saat Jawa Tengah terkena bencana.

Ganjar berharap sumbangan bantuan dapat memupuk rasa persaudaraan antar anak bangsa. Sikap saling membantu dan tolong-menolong harus terus ditumbuhkan.

“Mudah-mudahan silaturahmi tetap terjaga dan rasa kemanusiaan untuk menolong selalu dilakukan,” harap Ganjar.

Berita Terkait  Punya Visi-Misi Jempolan, Alumni HMI Cabang Bogor Nyalon Presiden PERPIKA
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *