Ngeri! 5 Fakta Penangkapan Babi Ngepet di Bedahan Depok

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat dihebohkan dengan penangkapan hewan diduga babi jadi-jadian alias ‘babi ngepet’, Selasa (27/4) dini hari.

Video detik-detik ditangkapnya babi tersebut viral dan jadi perbincangan warganet di media sosial.

Kejadian itu sontak menjadi perhatian publik Tanah Air. Saat ini, hewan yang diduga babi ngepet tersebut kabarnya telah dibunuh dan dikubur oleh warga setempat.

Dilansir dari akuratco dari berbagai sumber, berikut 5 fakta dugaan penangkapan babi ngepet di Depok.

1. Diduga babi ngepet

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan babi tersebut dilakukan karena dicurigai sebagai babi ngepet. Sejumlah warga mengungkapkan, hewan berukuran sekitar 30 cm itu telah mencuri uang milik warga sejak beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, warga sudah mencurigai saat babi tersebut melancarkan aksinya. Namun, warga masih gagal untuk menangkap sang babi.
2. Ditangkap warga

Pada Selasa (27/4), warga kemudian berkumpul dan merencanakan penangkapan babi ngepet tersebut. Menurut Ustaz Adam Ibrahim, kepada awak media, warga berhasil menangkap babi ngepet itu selama kurang lebih 30 menit sambil memancingnya dengan doa. Lebih lanjut, prosesnya juga turut dilakukan oleh warga dengan bertelanjang atau tanpa mengenakan baju.
3. Hanya seekor babi biasa

Setelah ditangkap, babi tersebut kemudian diamankan dengan cara dikandang. Sejumlah warga menyebut, bahwa fisik babi ngepet itu akan menyusut seiring berjalannya waktu. Namun, menurut Kapolsek Sawangan, AKP Rio Tobing, tak ada perubahan fisik pada hewan malang tersebut. Menurutnya, binatang itu sudah ditemukan dalam ukuran yang kecil dan merupakan babi biasa.

4. Dibunuh

Untuk membuktikan bahwa babi tersebut jadi-jadian atau hewan biasa, warga kemudian mengambil tindakan dengan cara membunuhnya. Bukan disembelih, melainkan dipenggal kepalanya. Saat ini, tubuh babi tersebut juga telah dikubur oleh warga setempat.

Berita Terkait  KPU Depok: Pradi-Afifah 01 dan Idris-Imam 02

5. Undang perhatian warga

Kejadian penangkapan babi ngepet tersebut tentu membuat masyarakat penasaran. Banyak yang sengaja datang dari luar wilayah Kelurahan Bedahan untuk menyaksikan babi itu secara langsung. Namun, saat ini kerumunan tersebut sudah dibubarkan oleh petugas untuk menghindari penyebaran virus corona.

Itulah sederet fakta terkait penangkapan hewan diduga ‘Babi Ngepet’ di Depok, Jawa Barat.

Hingga berita tersebut diturunkan, belum diketahui pasti apakah hewan tersebut terbukti sebagai babi ngepet atau hanya seekor babi liar biasa.(Akurat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *