Turki Darurat Covid-19, Final Liga Champions Tetap Digelar

  • Bagikan
ilustrasi logo Liga champions (Foto: dok. UEFA)

INDONESIAUPDATE.ID – Final Liga Champions musim ini dipastikan tetap digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki pada 29 Mei mendatang. Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menganggap peningkatan kasus Covid-19 di sana hanya bersifat sementara saja.

Dalam pernyataan resminya, UEFA menyatakan tak memiliki rencana untuk mengubah lokasi final meskipun pemerintah Turki menerapkan aturan lockdown hingga 17 Mei. Bahkan, UEFA berkeras untuk menggelar laga final dengan penonton terbatas.

“Final Liga Champions akan digelar di Istanbul pada 29 Mei dengan jumlah penonton terbatas dan kami yakin lockdown temporer yang berlaku di Turki hingga 17 Mei nanti tidak akan mempengaruhi rencana pertandingan,” demikian pernyataan resmi UEFA yang dirilis pada Kamis malam, 29 April 2021.

“UEFA akan terus berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Turki berserta segenap otoritas nasional dan lokal setempat agar pertandingan tetap dijalankan dengan aman. Info lebih lanjut mengenai slot penonton dan tiket akan diumumkan menyusul,” tulis pernyataan yang sama.

Kasus Covid-19 di Turki mengalami peningkatan tajam sejak Maret lalu. Pada 19 April lalu, kasus harian Covid-19 di sana tercatat hingga lebih dari 55 ribu.

Hal itu membuat pemerintah Turki memberlakukan lockdown secara nasional mulai Kamis kemarin hingga 17 Mei mendatang.

Mereka disebut masih menjadi negara tertinggi keempat dalam hal kasus harian Covid-19.

Stadion Olimpiade Ataturk sendiri seharusnya menjadi lokasi final Liga Champions musim lalu. UEFA terpaksa mengubah format babak delapan besar hingga final karena situasi pandemi Covid-19.

Mereka merelokasi seluruh laga Liga Champions ke Portugal dengan format satu pertandingan saja, tidak tandang dan kandang. Partai final pun digelar di Lisbon dengan tak dihadiri penonton.

Berita Terkait  Harga Bitcoin Anjlok! Ini Penyebabnya

Wacana hadirnya kembali penonton pada Final Liga Champions sendiri muncul setelah secara keseluruhan kasus Covid-19 di Eropa mengalami penurunan.

Penentuan siapa yang akan bermain di laga final pun belum usai karena laga semifinal kedua masih akan berlangsung pada pekan depan. Laga Chelsea vs Real Madrid dan Manchester City Vs PSG akan menentukan siapa yang melaju ke partai puncak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *