Mengejutkan, Bill Gates dan Melinda Resmi Bercerai

  • Bagikan
Bill dan Melinda Gates via @thisisbillgates

INDONESIAUPDATE.ID – Bill dan Melinda Gates, pasangan filantropis paling berpengaruh di dunia, menguncang dunia setelah mengumumkan perceraian keduanya setelah 27 tahun menikah pada Senin (3/5/2021).

Pasangan itu bersama-sama muncul sebagai tokoh terkemuka dalam perang global melawan Covid-19, dan perpisahan mereka kemungkinan akan mengirimkan gelombang kejutan melalui dunia filantropi, kesehatan publik, dan bisnis.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” kata keduanya dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

“Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.”

Salah satu pendiri Microsoft Corp. Bill Gates yang kini berusia 65 tahun adalah orang terkaya keempat di dunia.

Sementara itu, Melinda Gates yang berusia 56 tahun adalah mantan manajer Microsoft yang menjadi pemerhati kesehatan global dan kesetaraan gender bagi wanita dalam perannya mengelola yayasan.

Meski bercerai, keduanya akan terus bekerja sama di yayasan filantropi besar yang mereka bangun untuk meningkatkan kesehatan global, memerangi perubahan iklim, dan mendukung pendidikan AS.

Ini kasus perceraian terbesar kedua di kalangan orang terkaya dunia, setelah pengumuman perpisahan Jeff Bezos dan MacKenzie Scott pada 2019.

Yang dipertaruhkan adalah kekayaan terbesar keempat dunia, karena Bill Gates diketahui memiliki aset sebesar US$145,8 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Kekayaan Gates terbukti lebih rumit untuk diukir daripada kekayaan Bezos, yang sebagian besar terkonsentrasi di saham Amazon.com Inc.

Kekayaan bersih Bill Gates berasal dari Microsoft tetapi sahamnya di produsen perangkat lunak itu sekarang mungkin kurang dari 20 persen dari asetnya.

Berita Terkait  Ditjen Hortikultura Komitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Dia mengalihkan sebagian besar sahamnya ke Bill & Melinda Gates Foundation selama bertahun-tahun dan kepemilikan persisnya belum diungkapkan sejak dia meninggalkan dewan direksi Microsoft tahun lalu.

Aset terbesar Gates adalah Cascade Investments, sebuah perusahaan induk yang dia buat dengan hasil penjualan saham Microsoft dan dividen yang dijalankan oleh Michael Larson.

Melalui Cascade, Gates memiliki minat dalam real estat, energi dan perhotelan serta saham di lusinan perusahaan publik, termasuk Perkeretaapian Nasional Kanada dan pembuat traktor, Deere & Co.

Filantropi itu selalu mengakar kuat dalam hubungan dan pernikahan mereka – sehari sebelum mereka menikah di Hawaii, ibu Bill, Mary Gates yang telah berusaha meyakinkannya untuk secara dramatis meningkatkan amalnya, memberi Melinda sepucuk surat yang ditutup dengan kata-kata.

“Dari mereka yang diberi banyak, banyak yang diharapkan.” Sayangnya, Ibu Bill Gates meninggal beberapa bulan kemudian. (bisnis.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *