Mendagri Larang ASN Open House Saat Lebaran

  • Bagikan
Mendagri M. Tito Karnavian saat berkunjung ke Kabupaten Bekasi pada 12 Mei 2020. Foto: Humas/Prokopimkabbekasi.

INDONESIAUPDATE.ID – Sebagai langkah antisipasi terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pelarangan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan kegiatan Open House (Halal Bihalal) pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Surat Edaran yang dikeluarkan pada 4 Mei 2021 tersebut berisi permintaan kepada Gubernur/Bupati/Walikota untuk mengambil langkah-langkah pelarangan kegiatan buka puasa yang melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5(lima) orang selama Bulan Ramadan 1442 H/2021.

Selain pelarangan buka bersama, Mendagri juga menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan Open House atau Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

Surat Edaran tersebut diterbitkan karena berkaca pada perayaan Idul Fitri tahun lalu terjadi peningkatan kasus penularan Covid-19. Peningkatan kasus positif Corona juga terjadi pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021. (bekasikab.go.id)

Berita Terkait  Alvaro Morata Kembali ke Juventus, Senjata Tambahan untuk Liga Champions
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *