Newcastle United Pecundangi Leicester City 4-2

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Leicester City tumbang di kandang saat menghadapi Newcastle United di pekan ke-35 Liga Inggris. The Foxes kalah dengan skor 2-4

Leicester menghadapi Newcastle United di King Power Stadium, Sabtu (8/5/2021) dini hari WIB. Kesalahan Caglar Soyuncu di menit ke-22 harus dibayar mahal oleh tuan rumah.

Joe Willock bisa merebut bola dari penguasaan Soyuncu di daerah pertahanan Leicester. Ia melaju hingga kotak penalti sebelum melepas tembakan yang memperdayai Kasper Schmeichel. Newcastle unggul 1-0.

The Magpies mampu menggandakan keunggulan di menit ke-34. Sepak pojok Matt Ritchie mampu ditanduk oleh Paul Dummett menjadi gol.

Skor 2-0 untuk Newcastle bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, tim tamu semakin menjauh di menit ke-64. Lini belakang Leicester kembali membuat blunder.

Timothy Castagne tak cukup baik dalam melakukan tekel sehingga Callum Wilson justru terbebas sendirian memburu bola. Mengecoh Schmeichel, Wilson mencatatkan namanya di papan skor membawa Newcastle unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Leicester berusaha menipiskan ketinggalan di menit ke-68. Umpan tarik Marc Albrighton dari sisi kanan bisa disambar oleh Ayoze Perez. Namun, sepakan keras Ayoze masih bisa ditepis Martin Dubravka.

Pesta gol Leicester berlanjut di menit ke-74. Wilson kembali dibebaskan leluasa oleh bek Leicester.

Usaha pertamanya melepas tembakan masih membentur mistar. Bola muntah langsung disambar oleh Wilson kembali untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Leicester akhirnya bisa menipiskan ketinggalan di menit ke-80. Vardy yang berada di depan gawang Newcastle melepas umpan ke sisi kanan kotak penalti.

Kelechi Iheanacho melakukan dummy untuk menarik pemain Newcastle. Albrighton yang tak terkawal langsung melancarkan tembakan keras yang menghujam gawang Dubravka.

Berita Terkait  Liga Inggris: Tottenham Hotspur Vs Everton Imbang 2-2

Jala Dubravka kembali bergetar di menit ke-86, Iheanacho menusuk dari sisi kanan ke kotak penalti sebelum melakukan sepakan mendatar yang membuat Dubravka mati langkah. Leicester merapatkan jarak skor menjadi 2-4.

Newcastle bisa mempertahankan keunggulan mereka ini hingga laga tuntas. Leicester saat ini masih berada di urutan ketiga dengan 63 poin.

Namun, posisi mereka kini terancam oleh Chelsea yang berada di urutan ketiga. The Blues mengumpulkan 61 poin dan belum memainkan laga pekan ke-35.

Sementara untuk Newcastle, kemenangan ini membuat mereka semakin menjauh dari zona degradasi. Pasukan Steve Bruce berada di peringkat ke-13 dengan 39 poin.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Wesley Fofana, Caglar Soyuncu; Ricardo Pereira (Luke Thomas 72′), Wilfred Ndidi (Ayoze Perez 63′), Youri Tielemans, Marc Albrighton; James Maddison (Nampalys Mendy 77′); Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Newcastle United: Martin Dubravka; Emil Krafth, Federico Fernandez, Paul Dummett; Jacob Murphy, Joe Willock (Sean Longstaff 78′), Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Matt Ritchie; Callum Wilson, Allan Saint-Maximin (Joelinton 82′). (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *