Liverpool Taklukkan Southampton dengan Skor 2-0

  • Bagikan
Ilustrasi. shutterstock

INDONESIAUPDATE.ID – Liverpool berhasil mengalahkan Southampton 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan The Reds dibuat oleh Sadio Mane dan Thiago Alcantara.

Liverpool menghadapi Southampton di Anfield pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. The Reds mampu mencetak gol di menit ke-31 melalui Sadio Mane.

Setelah itu, The Saints sebenarnya mampu merepotkan Liverpool. Mereka bisa mengimbangi tekanan tuan rumah.

Southampton di laga ini melepas 6 tembakan on target dari 12 percobaan tembakan yang mereka lakukan. Sementara, Si Merah melepas 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Kegemilangan Alisson di bawah mistar turut membantu Liverpool mengamankan tiga angka. Mantan Kiper AS Roma tersebut membuat enam penyelamatan membendung sepakan ke arah gawang yang dilepaskan tim tamu.

Liverpool kemudian mengunci kemenangan melalui gol Thiago Alcantara di menit ke-90. Kemenangan 2-0 atas Southampton membawa Liverpool ke peringkat keenam.

Mereka mengumpulkan 57 poin tertinggal enam angka dari Leicester City di peringkat keempat. Untuk Southampton, hasil di Anfield ini membuat mereka tak beranjak dari peringkat ke-16 dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah tampil menekan. Mereka menebar ancaman di menit ke-19.

Mohamed Salah melepas sepakan dari sudut sempit usai menerima sodoran bola dari Sadio Mane. Namun, upaya Salah ini masih bisa diamankan Fraser Forster.

Pada menit ke-26, The Reds punya peluang emas untuk memimpin. Sepak pojok Trent Alexander-Arnold mampu disundul oleh Georginio Wijnaldum. Bola gagal berbuah gol karena masih menerpa mistar.

Southampton berusaha merespon tekanan Liverpool ini. The Saint memaksa Alisson bekerja keras menyelamatkan gawangnya di menit ke-30.

Lewat serangan cepat, Nathan Tella yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan ke Che Adams yang berdiri di depan gawang Liverpool.

Berita Terkait  Kompak: MU Ditonjok Spurs 1-6, Liverpool Dibantai Villa 2-7

Sepakan Adams dengan gemilang bisa diamankan oleh Alisson. Bola muntah yang disambar Nathan Redmon dari luar kotak penalti juga bisa ditangkap kipar asal Brasil ini.

Semenit berselang, Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan. Salah melepas umpan dari sisi kanan kotak penalti menuju tiang jauh.

Gol!! Mane bisa menyundul bola untuk menggetarkan jala Forster. Liverpool unggul 1-0.

Pergerakan Salah kembali begitu sulit dibendung lini pertahanan Southampton di menit ke-36. Lepas dari pengawalan, Salah bisa mengecoh Forster.

Ia lalu berusaha melepas tembakan. Namun, bek Southampton dengan baik melakukan covering dengan bisa memblok tembakan pemain asal Mesir ini.

Southampton sempat membobol gawang Liverpool di menit akhir babak pertama lewat Che Adams. Ia menyontek bola liar yang lahir dari tendangan bebas di sisi kanan. Gol ini kemudian dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Selepas jeda, Liverpool menggebrak lewat aksi Diogo Jota. Menusuk ke kotak penalti, Jota melancarkan tembakan dari sudut sempit. Forster masih sigap menggagalkan peluang ini dengan bisa menepis bola.

Southampton yang tertinggal tetap berusaha mencuri kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Peluang mereka miliki pada menit ke-67.

Umpan terobosan, Che Adams membongkar lini pertahanan Liverpool menuju Michael Obafemi. Menghadapi ancaman ini, Alisson dengan cepat keluar untuk menutup ruang tembak Obafemi.

Alisson kembali beraksi di menit ke-71. Kali ini, ia mementahkan sepakan voli Ibrahima Diallo.

Kegemilangan Alisson nyaris tercoreng oleh kesalahannya di menit ke-76. Ia tak cermat dalam melepas umpan hingga bisa dipotong oleh Che Adams. Untungnya, sepakan Adams masih lemah hingga bola bisa diamankan kembali oleh kiper asal Brasil ini.

Di sisa laga, Southampton tampil menyerang memburu gol. Namun, Liverpool yang justru mampu mengandakan keunggulan di menit akhir laga.

Berita Terkait  Turki Darurat Covid-19, Final Liga Champions Tetap Digelar

Gol!! Thiago Alcantara melepas sepakan mendatar terukur dari luar kotak pinalti menuntaskan sodoran Roberto Firmino. Ia mengemas gol di menit ke-90 sekaligus mengunci kemenangan Liverpool 2-0.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum (c); Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 87′), Diogo Jota (Roberto Firmino 79′), Sadio Mane (Curtis Jones 90′).

Southampton: Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Theo Walcott (Ibrahima Diallo 66′), James Ward-Prowse (c), Stuart Armstrong, Nathan Tella (Michael Obafemi 66′); Che Adams (Moussa Djenepo 79′), Nathan Redmond (detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *