Arsenal vs West Brom: The Gunners Gilas 3-1

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Arsenal sukses mengalahkan West Brom dengan skor 3-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-35 yang digelar di Emirates Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Arsenal masing-masing diciptakan oleh Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, dan Willian. Sementara itu, West Brom sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Matheus Pereira.

Berkat hasil ini, Arsenal berhak baik ke peringkat sembilan klasemen dengan poin 52, sedangkan West Brom terpuruk di peringkat 19 dengan poin 26 dan dipastikan terdegradasi ke Championship.

Arsenal mencoba langsung tancap gas sejak menit pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Setelah itu West Brom beberapa kali memperoleh kesempatan untuk membuka keunggulan. Meski demikian, masih belum ada gol yang tercipta dari tim ramu.

Arsenal akhirnya memimpin lewat gol Smith Rowe pada menit ke-29. Meneruskan assist Bukayo Saya, pemain 20 tahun tersebut melepas tembakan dari jarak dekat untuk menaklukkan Sam Johnstone.

Enam menit berselang, giliran Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang asal Pantai Gading itu melesatkan tembakan roket yang gagal dibendung Johnstone. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal mencoba untuk melanjutkan dominasi permainan. Namun, pasukan Mikel Arteta masih kesulitan untuk menambah keunggulan.

Justru West Brom yang sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-67. Pereira melakukan solo run fantastis yang kemudian diakhiri dengan finishing untuk membobol gawang Bernd Leno.

Gol ini meningkatkan semangat West Brom. Pasukan The Baggies pun mendapat sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, masih belum mampu membuahkan hasil.

Pada menit ke-90, Arsenal akhirnya sukses mengunci kemenangan berkat gol Willian lewat sebuah eksekusi tendangan bebas cantik yang gagal dihalau Johnstone.

Berita Terkait  Sayembara Mencari Istri, Hadiahnya Rp125 Juta!

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Bukayo Saka; Mohamed Elneny, Dani Ceballos (Thomas Partey 77′); Nicolas Pepe, Willian, Emile Smith Rowe (Kieran Tierney 63′); Gabriel Martinelli (Alexandre Lacazette 60′).

West Brom: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Conor Townsend; Matt Phillips, Okay Yokuslu, Conor Gallagher, Callum Robinson (Grady Diangana 68′); Matheus Pereira, Mbaye Diagne (Hal Robson-Kanu 56′). (bola)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *