Akhirnya, Setelah 23 Tahun Salernitana kembali ke Serie A

  • Bagikan
Logo Serie B. (Sumber: football-italia.net)

INDONESIAUPDATE.ID – Salernitana kembali ke Serie A setelah mengalahkan Pescara 3-0. Ini menjadi kali pertama Salernitana ke anjang tertinggi Liga Italia sejak 23 tahun.

Bertandang ke markas Pescara di Stadion Adriatico, Senin (10/5/2021), Salernitana berhasil menambah tiga poin di pekan terakhir Serie A. Tim tamu menang 3-0 lewat gol-gol Andre Anderson, Tiago Casasola, dan Gennaro Tutino, yang semua hadir di babak kedua.

Salernitana kemudian menutup perjalanan di Serie B 2020/2021 dengan 69 poin di posisi kedua, empat poin di belakang Empoli selaku juara. Pescara di musim selanjutnya harus main di Serie C setelah finis di posisi ke-19 dengan 32 poin.

Kepastian Salernitana meraih tiket ke Serie A juga tak lepas dari kegagalan Monza meraih poin penuh saat menjamu Brescia. Tim besutan Cristian Brocchi kalah 0-2 dan finis ketiga dengan 64 poin untuk selanjutnya masuk ke play-off promosi bersama Lecce, Venezia, Cittadella, Brescia, dan Chievo Verona.

Salernitana terakhir kali tampil di Serie A pada musim 1998/1999. Gennaro Gattuso dan Marco Di Vaio mudah tak mampu menyelamatkan tim dan harus terdegradasi usai finis di posisi 15 dari 18 peserta.

Francesco Caputo, yang kini menjadi mesin gol Sassuolo dan baru-baru ini mampu tembus ke Timnas Italia, juga pernah bermain di Salernitana di musim 2009/2010.

Gattuso pindah ke AC Milan da Di Vaio ke Parma di musim berikutnya. Keduanya kemudian tampil moncer hingga menjadi salah satu pemain top di Italia.

Parma dan Crotone sudah dipastikan menjadi pengganti Empoli dan Salernitana. Masih ada satu lagi di Serie A yang harus terdegradasi dan sejauh ini zona merah sedang diduduki Benevento. (detik)

Berita Terkait  Kritik Pedas Komnas HAM Atas Tuntutan Ringan Penyerang Novel Baswedan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *