Tutup Hari Pertama Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Dibuka Hari Ini

  • Bagikan
ilustrasi hewan pandai (shutterstock)

INDONESIAUPDATE.ID – Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kembali dibuka hari ini, Jumat, 14 Mei 2021. TMR tutup pada hari pertama Idulfitri, Kamis, 13 Mei 2021.

“Ini sudah diatur dalam Pergub (Peraturan Gubernur) Nomor 63 Tahun 2018 bahwa hari pertama (lebaran) memang ditutup, sudah berjalan dari 2018,” kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat dihubungi, Kamis, 13 Mei 2021.

Pengunjung dibatasi 30 persen kapasitas atau sekitar 30 ribu orang per hari. TMR hanya dibuka untuk warga ber-KTP DKI Jakarta.

TMR beroperasi mulai pukul 07.00-14.00 WIB. Tiket bisa dipesan secara daring.

Staf pelayanan informasi dan kehumasan TMR Wahyudi Bambang menyebut pihaknya menyiapkan 700 petugas. Mereka ditempatkan di pelayanan loket hingga pengamanan di kawasan kebun binatang.

Ratusan petugas itu bakal bertugas hingga 30 Mei 2021. Kepolisian dan Satpol PP juga diturunkan mengamankan TMR.

“Nanti ada bantuan pengamanan dari pihak eksternal (kepolisian dan Satpol PP),” kata Wahyudi, saat dihubungi, Kamis, 13 Mei 2021.

Pihanya juga mendirikan 10 pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di kawasan TMR. “Ada pos utara, barat, timur, sentral (dua pos), kemudian di lokasi tertentu ada dua pos mobile patroli dan pos kepolisian,” beber dia. (medcom)

Berita Terkait  PPKM Darurat, Mendagri Minta Kepala Daerah Percepat Penyaluran Bansos
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *