Atletico Madrid Vs Osasuna: Suarez Pastikan Kemenangan 2-1 di Menit Akhir

  • Bagikan
Foto via instagram/atleticomadrid

INDONESIAUPDATE.ID – Laga pekan ke-37 Liga Spanyol antara Atletico Madrid Vs Osasuna berakhir dengan skor 2-1. Luis Suarez mencetak gol kemenangan Atletico yang memastikan mereka tetap berada di puncak klasemen.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Akan tetapi penampilan gemilang ditunjukkan penjaga gawang Sergio Herrera sehingga membuat skuad asuhan Diego Simeone nyaris frustasi.

Pada 16 menit awal pertandingan saja, Herrera mampu menggagalkan tiga peluang Atletico Madrid. Dua dari tendangan Luis Suarez dan satu sepakan Angel Correa.

Pada menit ke-22, upaya Suarez kembali gagal setelah bola tembakannya hanya menerpa tiang kiri gawang Osasuna. Tujuh menit berselang, Herrera kembali menggagalkan tendangan Correa dari tengah kotak penalti.

Gelandang Atletico, Saul pun tak mampu membuat timnya unggul di penghujung babak pertama. Sepakannya masih dimentahkan tiang kanan gawang Osasuna.

Pada babak kedua, Osasuna yang tak mendapatkan banyak peluang kembali tertekan. Atletico Madrid sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit ke-59. Sayangnya gol Stefan Savic itu dianulir wasit karena dia disebut telah berada dalam posisi offside.

Sembilan menit berselang, wasit juga menganulir gol Atletico Madrid lainnya. Kali ini Yannick Carrasco dinilai sudah berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.

Osasuna justru mampu unggul terlebih dahulu. Ante Budimir sukses memanfaatkan umpan silang Ruben Garcia pada menit ke-75. Budimir menanduk bola ke gawang Jan Oblak. Wasit sempat melihat tayangan ulang VAR untuk memastikan bola telah masuk ke dalam gawang sebelum Oblak menepisnya keluar.

Tertinggal 0-1 membuat Atletico Madrid semakin gencar melancarkan serangan. Alhasil, pada menit ke-82, Renan Lodi menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan cungkilan dari Joao Felix, Lodi sukses memaksa Herrera memungut bola dari gawangnya.

Berita Terkait  Pemerintah Indonesia Terima Vaksin Pfizer dan AstraZeneca

Enam menit berselang, Suarez membuat kubu Atletico Madrid kegirangan. Memanfaatkan umpan tarik Yannick Carrasco, Suarez mencetak gol degan tendangan first-time. Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan.

Hasil 2-1 laga Atletico Madrid vs Osasuna itu membuat Los Rojiblancos tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 83 angka, unggul dua angka saja dari Real Madrid.

Pada laga terakhir musim ini, Atletico hanya akan menghadapi Real Valladolid yang nyaris pasti terdegradasi.(tempo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *