Whispering Corridors 6 Segera Tayang, Film Seri Horor Korea yang Wajib Ditonton

  • Bagikan

INDONESIAUPDATE.ID – Seri terbaru dari film horor Korea Whispering Corridors bakal tayang dalam waktu dekat. Film bertajuk Whispering Corridors 6: The Humming hadir setelah lebih dari satu dekade waralaba ini merilis film terakhirnya pada 2009.

Whispering Corridors 6: The Humming mengisahkan Eun-hee (Kim Seo-hyung) yang tidak ingat tahun-tahun ketika masih sekolah karena sebuah insiden. Ia kali ini kembali ke sekolah dahulu sebagai wakil kepala sekolah.

Pada suatu hari, siswa bernama Ha-young (Kim Yeon-soo) mendengar suara senandung aneh dari kamar mandi sekolah. Ia bersama murid-murid lainnya meyakini suara tersebut berasal dari hantu di sana.

Eun-hee mencoba mengungkap misteri di balik suara senandung tersebut. Dalam prosesnya, ia mulai menderita halusinasi visual dan pendengaran. Selain itu, ingatan masa lalunya perlahan muncul kembali dan menghantuinya.

Whispering Corridors 6: The Humming menjadi debut film panjang Sutradara Lee Mi-young. Ia mengatakan selama ini almamater menjadi kenangan atas kampung halaman atau kebahagiaan. Namun, film tersebut akan menampilkan yang berbeda dari kenangan manis banyak orang.

“Bagaimana jika almamater menjadi tempat dengan pengalaman mengerikan? Karakter Eun-hee menderita pelecehan di sekolah pada masa lalu dan rasa sakit yang tak tersampaikan menghantuinya hingga dewasa,” kata Sutradara Lee Mi-young.

Seperti dilansir Korea Times, The Humming menjadi seri kedua Whispering Corridors yang dibintangi Kim Seo-hyung. Sebelumnya, ia berperan sebagai guru musik dalam seri keempat yag bertajuk Whispering Corridors 4: Voice pada 2005.

“Saya memilih film ini setelah syuting drama Sky Castle. Bukan hal biasa seorang aktor muncul lagi dalam waralaba Whispering Corridors. Jadi saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” kata Kim Seo-hyung.

Ia juga mengatakan sempat merasa sangat takut bahkan menangis ketika syuting Whispering Corridors 6: The Humming.

Berita Terkait  Begini Tahapan Penerimaan Siswa Baru di DKI Jakarta

“Ketika mendekati akhir, saya seperti ingin terus menangis. Saya ingat adegan di mana Eun-hee menarik kopernya ke kamar mandi. Saya tidak bisa masuk karena air mata terus mengalir,” tuturnya.

Whispering Corridors 6: The Humming sejatinya telah tayang perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival pad 10 Juli 2020. Namun, film ini baru akan tayang di Korea Selatan pada Juni 2021.

Sementara itu, Whispering Corridors merupakan waralaba yang dimulai sejak 1998. Whispering Corridors merupakan film horor dengan latar belakang sekolah. Film ini amat dikenal dengan pesan-pesan sosial seperti budaya sekolah yang represif di Korea Selatan.

Isu-isu mengenai kekerasan di sekolah, penindasan, tantangan kesehatan mental siswa hingga mengenai LGBTQ juga disinggung dari setiap seri film ini.

Film tersebut dibintangi aktris-aktris yang kini memiliki nama besar di industri hiburan Korea Selatan, seperti Song Ji-hyo, Gong Hyo-jin, Oh Yeon-seo, Choi Kang-hee, Park Han-byul, dan Son Eun-seo. (cnnindonesia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *