Dua Tahun Menunggu, Ezra Walian Siap Bela Timnas di Ajang Resmi

  • Bagikan
Foto: dok. instagram @ezrawalian

INDONESIAUPDATE.ID – PSSI menyebut Ezra Walian sudah sah untuk membela Timnas Indonesia di ajang resmi. Hal ini tak terlepas dari lampu hijau yang sudah diberikan oleh FIFA.

Sebelumnya, PSSI sempat bersurat ke FIFA untuk mengurus lagi masalah status Ezra yang tak bisa memperkuat Timnas Indonesia. PSSI mulai bergerak lagi setelah status Ezra terbengkalai selama dua tahun lebih.

Pemain berdarah Belanda-Indonesia sempat dijegal FIFA/AFC memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret 2019. Hal itu tak terlepas dari surat Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke AFC soal Ezra Walian yang pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok usia.

Kini, usaha PSSI akhirnya membuahkan hasil. Upaya mengesahkan eks pemain binaan Ajax untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia akhirnya dikabulkan FIFA.

“Bersyukur hari ini kami terima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai status pemain pemain tersebut,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi di laman federasi.

“Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk perubahan asosiasi atas nama pemain Ezra Walian diterima, dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela skuad Timnas Indonesia di turnamen apapun,” ujarnya menambahkan.

Meski begitu, tak ada jaminan bagi Ezra untuk mendapat panggilan Timnas Indonesia dari pelatih Shin Tae-yong. Belum tentu tipe permainannya sesuai dengan keinginan pelatih asal Korea.

Namun, jalan itu kembali ke Timnas Indonesia buat Ezra masih terbuka lebar. Tentu asalkan Ezra Walian bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 mendatang.

“Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, kami masih menunggu rekomendasi dan road map dari pelatih Shin Tae-yong. Saat ini ia dan pemain timnas Indonesia masih menjalani karantina di Jakarta seusai tiba dari Dubai, UEA pada Sabtu (12/6) kemarin,” ucap Yunus Nusi. (detik)

Berita Terkait  Ledakan Bom Terjadi di Sekitar Bandara Kabul, 60 Warga Afghanistan Tewas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *